n Peningkatan Jalan Banjarwaru Sampai Purworejo Bermanfaat Bagi Warga Sekitar - Peduli Rakyat News

Peningkatan Jalan Banjarwaru Sampai Purworejo Bermanfaat Bagi Warga Sekitar


Peduli Rakyat News | Lumajang,- Walaupun belum diresmikan manfaat dan keberadaan jalan penghubung antara Desa banjarwaru menuju Desa Purworejo bisa dirasakan pengguna jalan, Senin (23/8/2021).


Saat awak media Pedulirakyat News melihat secara langsung hasil pengerjaan jalan serta memberikan apresiasi atas hasil yang sudah dicapai, walaupun tinggal finishing saja.


Menurutnya kualitas jalan dengan dilakukan pengaspalan dua kali jelas akan membuat jalan semakin kuat dan tentunya bisa membuat jalan bisa bertahan lama.


PT Gunung Kelabat Citra Abadi dari Jember menurutnya dalam melakukan pengerjaan peningkatan jalan dari banjarwaru sampai Purworejo dikerjakan cukup baik, profesional dan bisa memuaskan, itu terbukti jalan yang sudah diaspal kondisi sangat baik walaupun beberapa hari ini terjadi hujan.


" Dengan pengalaman cukup lama dan karyawan sangat profesional dalam pengerjaan jelas akan menghasilkan mutu jalan yang berkualitas," tindasnya.


Mokhamad Eko Santoso selaku ketua LSM Jaringan warga peduli sosial juga memberikan anjungan jembol dua buat pak Fauzi dan segenap pimpinan serta karyawan PT Gunung Kelabat Citra Abadi yang pengerjaan jalan desa hampir selesai dan sampai hari ini kualitas pengerjaan tetap terjaga dengan baik.Tentunya harapan kita selaku masyarakat ingin pelaksanaan peningkatan jalan bisa dikerjakan tepat waktu. Dimana dana yang tertera di papan nama sekitar Rp.6.200.305.558,70, dan itu cukup menyedot anggaran besar, akan tetapi dilihat fungsi dan manfaat atas jalan tersebut akan berdampak positif bagi pengguna jalan.


" Saya yakin bila proyek pengerjaan peningkatan jalan ini, bisa selesai tepat waktu, serta hasil jalan dengan kualitas sempurna," tindasnya.


" Kualitas pengerjaan peningkatan jalan yang sudah dilakukan oleh PT gunung kelabat citra abadi banyak menghasilkan produk kualitas jalan yang baik, pengerjaan tidak asal asalan dalam membangun,".


Akan tetapi kami akan terus memberikan informasi yang berimbang, bila mana pengerjaan peningkatan jalan tersebut kurang baik ataupun hasil tidak memuaskan, kami akan menyampaikan ke instansi terkait untuk di tindak lanjuti.


Sebut saja (AM), salah satu warga di depan balai desa Purworejo yang sempat melintas jalan, merasa bangga dan senang karena jalan yang dilalui tidak bergelombang, tidak berlubang saya tidak takut jatuh lagi,seperti beberapa bulan yang lalu sempat terpeleset karena kondisi jalan rusak.



" Ya mas, senang rasanya jalan tidak berlubang, tidak bergelombang dan rusak, sehingga kami bisa melewati dengan tidak takut lagi, apalagi kalau musim hujan jalan di sekitar sini dulu yang berlubang tidak kelihatan karena tergenang air dan tentunya pengendara takut jatuh," tuturnya pada awak media Pedulirakyat News.


Saat awak media Pedulirakyat News ke dinas pekerjaan umum dan tata ruang ( PUTR) kabupaten Lumajang, dan bertemu dengan Bowo salah satu pejabat senior dan sebagai ASN. Menyampaikan bahwa pada prinsipnya jalan yang sudah dikerjakan harus selalu dijaga, dan sudah sepatutnya kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan agar selalu mentaati beban ataupun tonase di setiap kendaraan.


" Sudah kita lihat banyak jalan rusak dan berlubang, dan sudah saatnya kesadaran masyarakat untuk selalu mengingatkan bila mengunakan kendaraan disesuaikan dengan beban atau tonasenya," tindasnya. (Arifin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.