n Desa Jagir Laksanakan Pembangunan TPT Dengan BK Sarpras 2021 - Peduli Rakyat News

Desa Jagir Laksanakan Pembangunan TPT Dengan BK Sarpras 2021


Peduli Rakyat News | Ngawi,- Pemerintah Desa Jagir menerima bantuan keuangan untuk pembangunan sarana dan prasarana Tahun anggaran 2021.BK SARPRAS tersebut digunakan untuk bidang pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) dengan panjang 459 M,berlokasi Rt 01,Rw 03 Dusun Bayem taman, Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.Besar anggaran yang digunakan Rp 300.000.000.


Mendasar keputusan Bupati Ngawi nomor 188/96/404.012/B/2021 tentang lokasi dan alokasi bantuan keuangan sarana dan prasarana perdesaan ( BK SARPRAS) Tahun 2021.



Pengerjaan dilaksanakan secara swakelola oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) yakni Suparno Andi Winarso.

 

Kepala Desa Jagir SUWARSO "berupaya semaksimal mungkin melalui program bantuan keuangan untuk pembangunan sarana dan prasarana Tahun 2021 bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dengan peningkatan perbaikan infrastruktur diperdesaan.Dana dari bantuan keuangan untuk pembangunan sarana prasarana perdesaan Tahun 2021 masuk dalam APBDES yang ada di desa. 



Selain bertujuan untuk meningkatkan sarana prasarana desa, dapat memperlancar saluran pembangunan air, dan menjaga stabilitas struktur jalan poros.Jumlah pekerja yang ikut dalam pembangunan sebagian besar adalah masyarakat setempat dengan cara swakelola dan gotong royong untuk memperlancar jalanya pembangunan,terangnya".


Pembangunan TPT berjalan dengan lancar, dan harapan kami kedepan supaya madyarakat dapat menjaga dan merawat dengan baik, yang selanjutnya akan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat serta dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas.(Adv / DN...)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.