n Ada Adu Ketangkasan 'Nyuwun Tempeh' Dalam Lomba 17 Agustusan Di Desa Sekarputih - Peduli Rakyat News

Ada Adu Ketangkasan 'Nyuwun Tempeh' Dalam Lomba 17 Agustusan Di Desa Sekarputih

 






Pasuruan, pedulirakyatnews.co.id  - Semarak Hari Jadi Kemerdekaan RI Ke 76 dilaksanakan secara serentak di seluruh penjuru Tanah Air. Lomba-lomba pun digelar untuk menyambut hari Kemerdekan bangsa Indonesia pada 17 Agustus 2021. Aneka macam lomba diikuti oleh anak-anak, remaja bahkan bapak-bapak  dan tak ketinggalan pula para ibu-ibu.


Desa Sekarputih,  digerakkan oleh  Eko Hadi prasetyo(Ketua RT 1 RW 1 Pesanggrahan Sekarputih) sebagai penanggung jawab Panitya Lomba dibantu oleh  Luayi(Anggota BPD Desa Bajangan)  Mualimin ( Anggota BPD Desa Sekarputih), Ketua panitia : M. Khisom

Sekretaris : Rizky andiansyah, Bendahara : M. Arif, Seksi dokumentasi : Bagus, Seksi perlengkapan: Udin, faisol, hendrik, Rohman

Seksi sound system:Jani, Abidin,  Seksi konsumsi : Jeky dan sebagai Seksi perlombaan  adalah seluruh pemuda




Lomba volly net tertutup pemuda dilaksanakan Jum'at - Sabtu 13-14 Agustus 2021 jam 08.00 sampai selesai dengan Pemenang juara 1 tim Es teh (pemain Rizky, Kosim, Hendrik) Juara 2 tim Dakrem (pemain Bagus, Yakin, Haris)  Juara 3 tim Ares slim (Rohman, Jeky, Arifin)


Sedangkan untuk para pemenang lomba tarik tambang memperoleh Hadiah berupa uang tunai dan 1 ekor ayam langsung diberikan oleh H. UMAR WIROHADI selaku tokoh masyarakat desa Sekarputih. Pembagian hadiah para peserta yang berhasil menang dalam lomba-lomba dibagikan dalam acara Tasyakuran dan doa bersama juga didampingi oleh


Eko Hadi Prasetyo kepada media menyebutkan bahwa Acara Lomba dan Tasyakuran adalah wujud rasa terima kasih kita warga Desa Sekar Putih kepada Alloh SWT atas rahmat serta hidayahNya telah memberikan kita kemerdekaan Republik Indonesia ini.  Event tersebut sekaligus dipergunakan untuk mempererat tali silahturahmi serta kekompakkan antar warga desa.


"Selain diikuti warga Sekarputih, kami juga mengajak warga dusun dari desa tetangga untuk turut memeriahkan acara Lomba dan Tasyakuran, mas." kata Eko Hadi Prasetyo penanggung jawab acara yang dalam kesehariannya merupakan guru Olah raga ini kepada tribunusantara.com.


"Selain untuk memupuk rasa kegotong royongan, acara Lomba dan Doa/Tasyakuran 17 Agustus di Desa Sekar Putih ini semoga mampu mengingat terus betapa besar jasa para pejuang dan pahlawan kemerdekaan kepada kita semua," sambung Eko.



Usai acara pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, barikan atau  makan bersama seluruh warga, acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ust. Zainal Fanani dari Desa Sekar Putih.


(Tatag)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.