n 1000 warga Jember Ikuti Vaksini, Bupati : Ini Bagian Dari Ikhtiar Kita Semua - Peduli Rakyat News

1000 warga Jember Ikuti Vaksini, Bupati : Ini Bagian Dari Ikhtiar Kita Semua


Pesuli Rakyat News | Jember,- Selama dua hari Pemkab Jember lakukan vaksinasi terhadap 1000 warga Jember di tiga lokasi berbeda selama dua hari, tiga lokasi yakni di kantor PCNU Jember di jalan Imam Bonjol, di Stadion Jember Sport Garden (JSG) Ajung, dan di Pon Pes Al Falah Silo Jember. 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan rasa Terima kasih atas kesadaran warga yang telah mengikuti vaksin secara sukarela untuk membentuk herd immunity yang saat ini digencarkan oleh pemerintah. 


“Vaksinasi merupakan ikhtiar kita supaya imun tubuh semakin kuat, jangan takut divaksin, vaksin ini aman dan halal,” tegas Hendy Siswanto, Minggu (22/08/2021).


Meski demikian, Bupati mengingatkan agar warga yang telah mengikuti vaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.


“Apabila kita bersungguh-sungguh dalam berusaha, kita selalu terapkan protokol kesehatan, Insyaallah Covid-19 cepat berlalu,” pesannya.


Dari pantauan media ini, acara vaksinasi massal yang digelar di kantor PCNU Jember dan Stadion JSG ini, terlihat antusiasme warga yang tinggi dalam mengikuti vaksin. 


Rudi salah satu warga yang ditemui media ini saat mengikuti vaksin mengatakan, bahwa dirinya ikut vaksin karena memang ingin terhindar dari COVID-19, juga saat ini vaksin sering dijadikan persyaratan saat menjalankan aktivitas. 


"Ikut vaksin agar tubuh tahan terhadap virus covid mas, apalagi saya bekerja sebagai sopir, sering ditanyakan bukti sertifikat vaksin, makanya saya ikut vaksin ini, selain ingin sehat juga untuk keperluan pekerjaan," pungkas Rudi warga Ajung. 


Sayangnya belum ada data resmi dari Pemkab Jember, sejauh ini sudah berapa warga yang sudah mengikuti vaksin baik vaksin dosis 1 maupun dosis 2.


"Angka pastinya saya tidak ingat, yang jelas jumlahnya sudah diatas 50 persen warga Jember yang sudah ikut vaksinasi," ujar Plt Kadinkes Jember dr. Wiwik Supartiwi saat ikut mendampingi Bupati Jember meninjau vaksinasi warga. (*) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.