n Sidak Hari Pertama PPKM Darurat, Ini Yang Ditemukan Bupati Jember - Peduli Rakyat News

Sidak Hari Pertama PPKM Darurat, Ini Yang Ditemukan Bupati Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Hari pertama penerapan PPKM Darurat, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto berkeliling untuk mengontrol kepatuhan masyarakat terhadap regulasi tersebut, Sabtu malam (3/07/2021).


Hasilnya Bupati yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jember Hendy Siswanto mendapati masyarakat yang berkerumun di kafe, warung serta tempat umum.


“Kami bubarkan kerumunan warga itu, terlebih ini sudah melewati pukul 20:00 WIB saya mendapati warung dan kafe masih menerima pembeli yang makan di tempat, itu tidak boleh. Warung, kafe dan restoran diperbolehkan tetap buka dengan hanya melayani pemesanan makanan dengan dibawa pulang atau takeaway dan juga dengan sistem pesan antar atau delivery order,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 Jember Hendy Siswanto.


Hendy menegaskan, apabila masyarakat tidak mematuhi intruksi Mendagri terkait PPKM Darurat ini maka harus siap menerima sanksi.


Oleh karena itu, Hendy kembali mengajak warganya untuk senantiasa kompak untuk mematuhi dan menjalankan regulasi yang ada, demi keselamatan bersama. Dia menyampaikan kekompakan warga dalam mematuhi regulasi Inmendagri tersebut merupakan kunci kesuksesan PPKM Darurat ini.


“Saya tidak ingin kasus Covid-19 meningkat di Jember, warga Jember ayo patuhi regulasi Intruksi Medagri ini, mohon kesadaran serta kerjasamanya semua warga agar kita semua terhindar dari Covid-19 ini,” tegas dia.


Untuk diketahui, dalam peraturan PPKM Darurat tersebut semua tempat baik tempat umum, warung, restoran, kafe, supermarket, pasar tradisional, tempat hiburan wajib tutup sebelum pukul 20:00 WIB. (*) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.