n Selama PPKM Darurat, Lengkapi Diri Dengan Hasil Swab Antigen/Pcr Jika Bepergian - Peduli Rakyat News

Selama PPKM Darurat, Lengkapi Diri Dengan Hasil Swab Antigen/Pcr Jika Bepergian


Peduli Rakyat News | Badung,- Penertiban protokol kesehatan dalam Ops Aman Nusa Agung II Penanganan Covid -19 tahun 2021 Lanjutan, terus gencar dilakukan melalui penyekatan kendaraan yang memasuki wilayah Kabupaten Badung. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona Covid -19 di wilayah Kabupaten Badung.


Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP menyebutkan, kegiatan ini akan terus berlangsung, sebelum ada data menunjukan zona aman untuk wilayah Bali.


"Kita lakukan penyekatan sebagai upaya pengawasan secara langsung terhadap disiplin masyarakat terhadap Prokes," Katanya di jalan Raya Mengwitani tepatnya di Pintu masuk Terminal Mengwi, Badung, Bali. Jumat, (09/07) pukul 06.00 WITA pagi.


Dari belasan personil yang terlibat, baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas perhubungan semuanya tidak memeriksa administrasi kendaraan tetapi memeriksa kelengkapan Swab Antigen atau PCR yang dinyatakan Negatip oleh Dokter.



"Ya hasil Swab Antigen atau PCR yang penting saat ini," Ungkapnya di dampingi Kasat Lantas Akp Aan Saputra, R.A, SIK, MH.


Kegiatan PPKM Darurat sesuai dengan Intruksi Mentri Dalam Negeri no 15 tetang PPKM Darurat Covid 19 dan Surat Edaran Gubernur no 9 tentang PPKM Darurat, pihak Polri khususnya Polres Badung terus berupaya menekan Penyebaran Covid -19 baik melalui imbauan-imbaun maupun tindakan tegas berupa sangsi denda hingga ketingkat Desa dalam menciptakan Badung yang akan sehat.


"Dari ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat yang diperiksa 3 diantarannya yang diputar balik yakni 1 unit Roda 2 dan 2 Unit Roda 4, pasalnya pengendara tidak bisa menunjukan surat Swab Antigen atau PCR," Tandasnya. (Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.