n Ponpes dan tempat keramaian jadi sasaran penyemprotan disinfektan. Sebanyak 2000 Liter Disinfektan Disemprotkan di Jember Selatan - Peduli Rakyat News

Ponpes dan tempat keramaian jadi sasaran penyemprotan disinfektan. Sebanyak 2000 Liter Disinfektan Disemprotkan di Jember Selatan


Peduli Rakyat News | Jember,- Dengan membawa 2000 liter cairan disinfektan, relawan PMI pada Selasa,(27/7/2021) melakukan penyemprotan di 4 lokasi kawasan selatan Kabupaten Jember termasuk diantaranya sarana pendidikan dan tempat keramaian masyarakat. 


Penyemprotan disinfektan pertama dilakukan di Ponpes Al Qodiri 02, yayasan pendidikan di desa gumukmas, pasar baru kecamatan kencong kemudian Mall Dira Shoping Center. 



Membawa satu armada gunner dengan melibatkan 10 personel, satu persatu disterilisasi untuk mencegah penyebaran covid 19 yang hingga kini masih mewabah di negara kita termasuk diantaranya di kabupaten jember. 


"Penyemprotan hari ini dilakukan oleh PMI jember, Alhamdulillah bisa mencegah penyebaran Covid 19 dikalangan santri sekaligus memberi ketenangan bagi anak didik kami.l, " ungkap Moch Zaelani, Biro Ke pesantrenan, Ponpes Al Qodiri 02. 


Di Ponpes tersebut, penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat bahkan santri telah diwajibkan memakai masker serta mencuci tangan ditempat yang telah disediakan setiap saat. "Dengan ketat di tempat kami ini menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker dan cuci tangan termasuk melakukan penyemprotan mandiri setiap waktu," tambah Zaelani. 



Dilokasi lain, selain melakukan penyemprotan relawan PMI Jember juga memberikan sosialisasi pada masyarakat, penerapan 5 M wajib dipatuhi agar terhindar dari paparan covid 19. Selain itu juga, PMI Jember mengajak masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat setiap hari. 


"Kami akan terus membantu masyarakat dalam pencegahan covid 19 dengan penyemprotan disinfektan, namun saya juga meminta pada masyarakat ayo bersama sama mencegah penyebaran covid 19, dan yang utama adalah disiplin 5 M, memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ,” harap E.A Zaenal Marzuki, Ketua PMI Jember.


Kegiatan relawan kemanusiaan di empat lokasi di kawasan jember selatan tersebut juga dibantu oleh komunitas laskar sholawat nusantara dan kencong kota tua yang ikut mengawal jalannya kegiatan penyemprotan disinfektan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.