Iklan

Jumat, 02 Juli 2021, Juli 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-02T14:33:38Z
Tabanan

Kapolres Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat, Ada Yang Unik Diacara Tambahan


Peduli Rakyat News | Tabanan,– Sebanyak 51 orang anggota Polres Tabanan mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi TMT (terhitung mulai tanggal) 1 Juli 2021, melalui upacara Korp Raport, dari pangkat Ipda naik ke Iptu 1 orang, Pangkat Aipda ke Aiptu 9 orang, Pangkat Bripka ke Aipda jumlah 27 orang, pangkat Bripka naik ke Aipda 7 orang dan pangkat Bripda naik ke Briptu 7 orang.


Upacara Korp Raport dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., bertempat dilapangan Apel Polres Tabanan, Para pejabat yang hadir dalam acara kegiatan : para Kabag, para Kapolsek jajaran dan para Kasatfung Polres Tabanan, Jumat (02/07/2021) pukul 10.00 wita.


Pelaksanaan acara kegiatan sedikit berbeda dari biasanya, Setelah acara pokok selesai dilanjutkan acara tambahan, Kapolres Tabanan langsung naik keatas mobil Water Canon Sat Samapta kemudian memandikan anggota dengan cara menyemprotkan Air dari atas Mobil.



Masing-masing Perwakilan anggota yang menerima kenaikan pangkat menghadap Kapolres Tabanan selaku Irup, laporan resmi selanjutnya dibacakan Surat Keputusan, menandai Korps Raport Kenaikan Pangkat telah dilaksanakan secara resmi.


Amanat Kapolres Tabanan “Mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmatnya sampai saat ini kita masih diberikan panjang umur dan kesehatan sehingga kita bisa mengikuti upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2021, Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian bagi Anggota, sebagai dorongan untuk meningkatkan prestasi kinerja dan pengabdian yang lebih baik.


Kenaikan pangkat seperti ini seyogyanya dapat menginpirasi dan menggugah semangat, utamanya generasi muda Polri untuk bekerja lebih baik dalam kontek mengabdikan dirinya kepada Nusa dan bangsa hingga masa aktif kedinasan bahkan di akhir hayat kita sebagai insan manusia.



Atas nama pribadi, kesetuan dan selaku Pimpinan Polres Tabanan saya mengucapkan selamat kepada anggota yang telah mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tingggi, sudah sepatutnya saudara bangga dan bersyukur kerena ini merupakan reward dari organisasi Polri atas dedikasi, pengabdian saudara selama bertugas, Jadikan yang saudara peroleh sebagai penyemangat dalam melaksanakan tugas dan untuk terus berbenah kearah yang lebih baik, lanjutkan pengabdian suadara demi Nusa dan bangsa, 


Penutup Kapolres Tabanan tidak bosan-bosannya mengingatkan agar semua Anggota Polres Tabanan selalu disiplin PROKES, tetap disiplin, jangan melakukan pelanggaran terlebih terlibat pengaruh Narkoba, jaga diri, keluarga, dan jaga kesehatan / imun tubuh, salam Presisi Ucapnya.


Setelah acara pokok selesai dilanjutkan acara tambahan, Kapolres memerintahkan anggota yang naik pangkat tetap ada ditempat, sejurus kemudian Kapolres naik diatas Mobil Water Canon Sat Samatpa Polres Tabanan, kemudian Kapolres menyemprotkan Air, tentu anggota sempat keget dan semburat, semuanya basah kuyup, tidak ada yang lari Ucap Kapolres dari atas Mobil mengingatkan, Acara kegiatan tampak semarak penuh suka cita semua, semua ini jadikan sebagai kenangan-kenangan sehingga punya cerita untuk disampaikan kepada sanak keluarga masing-masing, Ucap Kapolres menambahkan. (Agus)