n BOR Pasien Covid Capai 80 Persen, Ini Yang Disipakan Bupati Jember - Peduli Rakyat News

BOR Pasien Covid Capai 80 Persen, Ini Yang Disipakan Bupati Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di RS rujukan covid di Jember, saat ini mencapai 80 persen, untuk mengantisipasi lonjakan, Satgas Covid-19 Kabupaten Jember menyiapkan tenda darurat di halaman RSUD dr. Soebandi Jember, serta tiga hotel untuk dijadikan ruang isolasi dan perawatan.


Hal ini disampaikan Bupati Jember H. Hendy Siswanto selaku ketua Satgas Covid-19 Jember saat memberikan keterangan pers usai melakukan sidak pelaksanaan PPKM Darurat bersama jajaran Forkopimda Jember.


 “Saat ini BOR di rumah sakit di Jember sudah mencapai 80 persen, oleh karenanya kami sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi adanya lonjakan, diantaranya mendirikan tenda darurat di halaman RSUD Soebandi, dan 3 hotel untuk tempat isolasi dan perawatan pasien,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto Sabtu (3/7/2021) malam.


Diakui Bupati, sejauh ini jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di Jember terus mengalami kenaikan, dari data Satgas Covid, jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 mencapai 7.547 orang, dengan tambahan per hari rata-rata 35 orang.


Dari data tersebut, 530 orang dinyatakan meninggal, 151 dirawat di rumah sakit, dan 134 ortang menjalani isolasi mandiri. “Data di Satgas Covid, per hari rata-rata jumlah terkonfirmasi covid mencapai 35 orang, dan ini menjadi perhatian serius kami untuk mendisiplinkan masyarakat,” beber Bupati Jember.


Oleh karena itu, dengan adanya PPKM Darurat ini, pihaknya berharap masyarakat bisa mematuhi, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Semua pihak, mulai dari TNI, Polri, ASN, tenaga medis, semua dikerahkan untuk penanganan covid-19, karena ini tanggung jawab kita semua, termasuk masyarakatnya, jika masyarakatnya tidak patuh, maka semua juga akan sia-sia, oleh karenanya mari kita patuhi PPKM Darurat ini,” harap Bupati.


Selain menambah ruang perawatan darurat, dalam PPKM Darurat di Jember ini, Bupati juga mengeluarkan Surat Edaran (SE), dimana salah satunya adalah pemberlakuan jam malam dan menutup Mall dan akses menuju pusat keramaian. 


Selain itu, Bupati juga sudah menambah dosis vaksin untuk masyarakat Jember, dimana saat ini vaksin covid 19 di Jember sudah habis. “Untuk vaksin, Insya Alloh dalam 2 hari ini sudah tiba dari Propinsi, karena kemarin kita sudah memerintahkan kepada Dinkes untuk jemput bola mengajukan tambahan dosisi,” pungkas Bupati. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.