Iklan

Sabtu, 19 Juni 2021, Juni 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-25T13:16:10Z
BeritaJatimJemberTerkini

Wabup Firjaun Ungkapkan : Disekitar Lingkungan Masjid Jangan Sampai Terpapar Faham Radikalisme


Peduli Rakyat News | Jember,- Pengurus Masjid memiliki peran dan fungsi yang sangat penting agar tempat ibadah tidak disusupi oleh kepentingan lain, seperti politik ataupun paham radikalisme


Hal ini yang disampaikan oleh Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman saat menghadiri acara musyawarah daerah (Musda) bersama Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) yang bertempat di Aula Stikes dr. Soebandi (19/06/2021).



Menurut Wabup Jember MB. Firjaun Barlaman, paham radikal tersebut jangan sampai masuk dan disebarkan didalam masjid, sehingga ini jadi perhatian khusus bagi pengurus masjid.


Karena Masjid merupakan tempat yang digunakan untuk urusan ibadah, untuk urusan akhirat, apabila ada khutbah yang diindikasi bermuatan radikal, yang bisa memicu perpecahan atau politis maka silakan langsung diputus dan dihentikan,” tegas Wabup Firjaun.



Selain itu Wabup juga menyampaikan mengenai insentif untuk takmir masjid dan saat itu juga diserahkan langsung dana penghormatan kepada imam masjid dan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.


Wabup Firjaun berpesan agar para pengurus masjid dapat menjalankan tugas dan sesuai fungsinya, baik ditingkat kabupaten maupun di tingkat Kecamatan serta siap berkolaborasi dengan Pemkab


“Niatan ikhlas harus betul-betul dijalankan dengan baik,” pesannya. (Sofyan)