n Upaya Percepatan Peningkatan Ekonomi Daerah, Pelabuhan akan Didirikan di Kabupaten Jember - Peduli Rakyat News

Upaya Percepatan Peningkatan Ekonomi Daerah, Pelabuhan akan Didirikan di Kabupaten Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di Aula Pendopo Wahyawibawagraha Pemkab Jember, Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto  menggelar acara audiensi dengan Kepala Bidang Perhubungan Laut dan LLASDP Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur beserta jajarannya untuk membahas perencanaan pendirian pelabuhan di Kabupaten Jember, (03/06/2021). Hal tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember bertujuan untuk percepatan peningkatan ekonomi.


Dalam acara audensi itu, Bupati Hendy memberikan penjelasan dengan akses transportasi merupakan penggerak penting roda perekonomian masyarakat. "Untuk membangkitkan perekonomian daerah, akses transportasi harus memadai,” ungkapnya.



Disebutkan pula oleh Bupati Hendy bahwa selama ini beberapa sektor sulit untuk terdistribusi di Kabupaten Jember. Salah satunya disebabkan oleh sulitnya akses transportasi, khususnya transportasi laut yang sangat terbatas. Berlatar belakang dari situ, selanjutnya, pemerintah berupaya untuk membuka akses transportasi laut tersebut.


"Tidak lama lagi masyarakat Jember akan memiliki pelabuhan yang akan dibangun di Puger. Untuk pemilihan lokasi ini sudah sesuai dengan berbagai studi kelayakan oleh Dishub Pemprov Jatim, dan sebagai awal pembangunan pelabuhan ini akan dibangun dermaga di lokasi tersebut,” jelasnya.


Menurut Bupati Hendy, dalam prosesnya membangun dermaga, maka akan dilakukan reklamasi pada sebagian bibir pantai yang sudah ditentukan. " Reklamasi di bibir pantai ini akan kami lakukan dengan sangat detil, sehingga nantinya semuanya akan berjalan sesuai dengan rencana”, jelasnya.



Harapan Bupati Hendy kedepan dengan adanya pelabuhan ini,  mudah-mudahan multiplier effect dapat terpacu, sehingga tidak hanya masyarakat sekitar pelabuhan saja yang bisa sejahtera, namun juga seluruh warga Jember bisa merasakan manfaatnya.


"Sehingga perekonomian di Jember akan bangkit, sejajar dan bahkan melebihi kota-kota lain di sekitarnya," pungkasnya. (Ist)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.