Iklan

Kamis, 03 Juni 2021, Juni 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-18T10:17:12Z
Jember

Tembakau dan Edamame Menjadi Prioritas Utama Ekspor Kabupaten Jember


Peduli Rakyat News | Jember,-  Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember, Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis dan Holtikultura Kemenko Perekonomian RI, Yuli Sri Wilanti beserta rombongan ditemui langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (03/06/2021), 


Kepada Bupati Hendy, saat pertemuan itu Yuli Sri Wilanti menyampaikan beberapa program Pemerintah Pusat mengenai pengembangan agribisnis dan holtikultura. “Kami memerlukan data potensi Jember mengenai agribisnis dan holtikultura yang dapat dimasukkan pada program prioritas untuk komoditas ekspor,” ungkapnya.



Yuli Sri Wilanti juga memberikan penjelasan, bahwa pihaknya akan mendampingi petani dalam peningkatan kualitas dan kapasitasnya.


Bupati Hendy memberikan penjelasan bahwa Kabupaten Jember memiliki beragam potensi pertanian yang layak untuk ekspor. Untuk prioritas utama Pemerintah Kabupaten Jember saat ini adalah pengembangan tembakau dan edamame. Namun, tidak terbatas pada dua komoditas tersebut, pemerintah juga terbuka bagi komoditas pertanian lainnya juga bisa dilakukan pengembangan.



“Pasarnya jelas, targetnya berapa, kami siap memproduksi dalam jumlah besar, kami siap menjaga kualitas, karena tujuan utama kami mengarahkan langsung ke pasarnya, petani kami biar fokus produksinya dan kualitasnya,” pungkas Bupati Hendy. (Ist)