Iklan

Minggu, 27 Juni 2021, Juni 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-28T14:10:15Z
Jember

Tahapan Seleksi Pemain Persid Jember Untuk Liga 3, Ditinjau Langsung Bupati Hendy


Peduli Rakyat News | Jember,- Proses pelaksanaan tahapan seleksi pemain Persid Jember yang berlangsung di lapangan Jember Sport Garden, dikunjungi langsung oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, pada Minggu pagi (27/06/2021).


Kunjungan Bupati Hendy tersebut dimaksudkan untuk melihat langsung terkait seleksi para pemain yang nantinya memperkuat Persid Jember yang akan berlaga di Liga 3 yang rencananya akan di gelar pada beberapa bulan mendatang.



Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Hendy memberikan arahan dan semangat kepada para pemain Persid Jember. “Olahraga jangan berhenti berlatih meski pandemi Covid-19, yang penting patuhi protokol kesehatan dan dibatasi jumlah orangnya yang ikut latihan,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy juga menyampaikan kepada para pemain, dalam kesempatan ini merupakan kesempatan mulia untuk ikut andil membangun Kabupaten Jember. 


Bupati Hendy juga berpesan kepada pelatih Persid Jember Riono Asnan. "Seleksi ini dipilih yang terbaik karena saya yakin Jember gudangnya orang hebat, wes wayahe Jember bangkit sepakbolanya hebat, kami akan mendukung dan berjuang keras, target harus juara 1 kompetisi liga 3 ini,” pesannya.



Pada akhir sambutannya, Bupati Hendy memberikan penjelasan bahwa yang terpenting adalah kerjasama atau kolaborasi semua pihak. "Dari Pelatih, manajemen Persid, Pemkab Jember, serta masyarakat menjadi kunci dari kemenangan yang ingin dicapai nantinya," pesannya.


Menanggapi apa yang disampaikan oleh Bupati Hendy, Pelatih Persid Riono Asnan menyampaikan optimisnya. "Optimis, pemain-pemain ini mempunyai potensi yang bagus dan yang paling penting para pemain ini adalah putra daerah,” tuturnya.


Lebih lanjut Riono Asnan mengungkapkan bahwa untuk seleksi yang dilakukan saat ini diikuti 120 pemain dari 78 klub internal anggota Askab PSSI Jember dan Sekolah Sepak Bola (SSB) terafiliasi yang dibagi menjadi dua sesi dan dilaksanakan dua hari. " Selanjutnya dari seleksi ini akan diambil 25 pemain ini diharapkan mampu mempersiapkan para pemain unggulan Persid agar menjadi juara di kompetisi Liga 3,” pungkasnya. (Ist)