n Semangat Babinsa Wonosari Amankan Pemakaman Sesuai Prokes Covid-19 - Peduli Rakyat News

Semangat Babinsa Wonosari Amankan Pemakaman Sesuai Prokes Covid-19

 


Klaten - Koptu Sifin Babinsa Desa Jelobo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Brigpol  Yopi Novianto Babinkamtibmas Polsek Wonosari melaksanakan pemantauan dan pengamanan pemakaman warga sesuai prokes covid-19 di TPU Dukuh Wantilan Desa Jelobo  Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(2/6/2021)


Pemakaman tersebut dihadiri oleh  Kades Jelobo Santoso beserta perangkat Desa , ,Bidan Desa Jelobo Dyah Wara Kawuri, Bhabinkamtibmas Brigpol Yopi Noviyanto, Bhabinsa Koptu Sifin, Toga dan Tomas serta Team Relawan.


Babinsa menyampaikan Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman dari  BPBD Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.


Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.


Sementara itu Kapten Inf Dwi Haryono Selaku Danramil 22 Wonosari  senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M.


Selesai melakukan pendampingan para Danramil agar memerintahkan anggota tersebut untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan. (Abi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.