Iklan

Jumat, 18 Juni 2021, Juni 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-19T12:07:38Z
Jember

Dalam Evaluasi Penyerapan APBD 2021, Begini Instruksi Bupati Hendy ke Seluruh Kepala OPD


Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam acara evaluasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengumpulkan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, Kamis (17/06/2021).


Saat menyampaikan evaluasi penyerapan APBD 2021, Bpati Hendy mengintruksikan kepada seluruh Kepala OPD untuk tidak ragu-ragu dalam membelanjakan anggaran tersebut. "Jangan ragu untuk membelanjakan, saya yang bertanggung jawab selama bapak dan ibu Kepala OPD masih dalam jalur yang benar, jangan menunggu intruksi atau petunjuk dari saya, pokoknya benar sesuai aturan silakan realisasikan, rakyat kita sudah menunggu,” katanya.



Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy mengatakan bahwa sejak disahkan APBD 2021, yang saat ini sudah berjalan 42 hari, pencapaiannya masih 25 persen penyerapannya dari total anggaran yang tersedia. Dia menjelaskan, seharusnya sudah 45 persen serapannya, namun sampai saat ini masih 25 persen. 


" Tinggal menambah lagi kecepatannya, saya ingin Oktober 2021 ini anggarannya sudah dihabiskan,” pesan Bupati Hendy.



Bupati Hendy dalam acara itu juga memberikan penjelaskan keinginannya, khusus dinas yang memiliki anggaran besar seperti Dinas Cipta Karya, Bina Marga, Pertanian, Holtikultura, Pendidikan dan Kesehatan agar supaya penyerapan yang lebih signifikan. Dalam akhir sambutannya Bupati Hendy mengatakan bahwa untuk evaluasi ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan berkelanjutan. (Ist)