n Bupati Hendy Ngantor di Desa, Diawali Dengan Meninjau Kesiapan PTM di SMPN 1 Silo Hingga Rakor Bareng Seluruh Kades - Peduli Rakyat News

Bupati Hendy Ngantor di Desa, Diawali Dengan Meninjau Kesiapan PTM di SMPN 1 Silo Hingga Rakor Bareng Seluruh Kades


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto hari ini melakukan kunjungannya ke Kecamatan Silo untuk menjjalankan agendanya yaitu ngantor di desa. Bupati Hendy beserta rombongan akan ngantor di desa selama sehari penuh, dari pagi hingga malam, Jumat (04/06/2021).


Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy mengatakan bahwa pembangunan harus merata mulai dari kota hingga ke pelosok desa. "Saya berkantor di desa hari ini, beberapa desa di Kecamatan Silo saya kunjungi sehingga saya mengetahui sendiri beberapa kemajuan dan masalah yang harus kita carikan solusi segera,” ungkapnya.


Dalam kegiatan ngantor di desa itu, Bupati Hendy mengawali kunjungannya dengan meninjau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 01 Silo. “Saya yakin, dengan kesabaran dan ketulusan, inilah peluang emas bagi bapak-ibu guru untuk meraih ridho Allah”, ucapnya.



Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy juga meminta para guru harus bisa merangkul dan memotivasi semangat para peserta didik yang berasal dari berbagai kalangan tersebut. " Karena tidak lama lagi sekolah tatap muka akan segera dimulai, setelah semua insan pendidikan di Jember divaksinasi Covid-19,” ungkapnya.


Untuk kegiatan selanjutnya, Bupati Hendy meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan yang berada dusun partelon, di jalan kebun langsep hingga lapangan Silo.


Dalam kunjungannya itu, Bupati Hendy kepada para warga desa memberikan penjelasan bahwa Pemkab Jember saat ini akan memperbaiki seluruh jalan di Kabupaten Jember. Hal itu disampaikannya saat menyapa dan bertemu warga yang hadir.



Agenda selanjutnya yang dilakukan oleh Bupati Hendy meninjau beberapa pelayanan kesehatan dan menyapa warga yang sedang menerima vaksinasi di Puskesmas Silo. Selanjutnya, Hendy juga menyerahkan klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Almarhum Ambari, warga Dusun Gluguh, Desa Karangharjo.


Untuk agenda Bupati Hendy selanjutnya adalah melakukan audiensi dengan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Silo. Maksud dan tujuan Hendy dalam hal ini agar bisa mengetahui berbagai masalah yang dihadapi para kades sehingga Pemkab Jember nantinya bisa memberikan solusi yang terbaik.


Selanjutnya kegiataannya lainnya yang dilaksanakan oleh Bupati Hendy di antaranya berdiskusi dengan para Pelaku UMKM dan Gapoktan se-Kecamatan Silo. Kemudian dilanjutkan beraudiensi dengan para Ketua RT dan RW, Pj Kades, BPD dan panitia pilkades. (Ist)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.