n 40 Hufadh Akan Wakili Jember Di Tingkat Provinsi Jawa Timur - Peduli Rakyat News

40 Hufadh Akan Wakili Jember Di Tingkat Provinsi Jawa Timur


Peduli Rakyat News | Jember,- Bertempat di Pendapa Wahyawibawagraha, seleksi Hufadh atau penghafal Alqur'an dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Dalam proses seleksi awal itu, tim dari penguji berhasil menjaring 58 orang Hufadh atau penghafal Alqur’an, Rabu (23/06/2021).


Untuk selanjutnya 58 orang Hufadh tersebut akan diseleksi lagi hingga menjadi 40 peserta yang nantinya alan mewakili Jember di tingkat Provinsi Jawa Timur.




Dalam kesempatan itu, Bupati Jember, Ir. H Hendy Siswanto kepada para Hufadh menyampaikan bahwa mereka adalah orang-orang pilihan yang telah diberi kemampuan dalam menghafal Alqur’an secara baik dan benar. Didepan para Hufadh, Bupati Hendy juga memberikan semangat dalam sambutannya.


“Mempunyai kemampuan untuk menghafal Alquran tentunya ini adalah pilihan, tapi kami harus mengurangi dari 58 menjadi 40 orang untuk mewakili Jember di kompetisi tingkat Provinsi nantinya. Selanjutnya bagi yang belum terpilih untuk tidak berkecil hati, dan bagi yang terseleksi agar tetap rendah hati," ungkapnya.



Bupati Hendy dalam acara tersebut juga menyampaikan, pemerintah kedepannya akan memberikan insentif kepada 58 Hufadh. Dia juga berpesan kepada para Hufadh untuk berperan serta membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dengan saling mengingatkan keluarga dan tetangganya atau lingkungan untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan. (Ist)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.