n Usai Lantik Penjabat Kepala Desa, Bupati Hendy Umumkan Jember Mendapat Kuota CPNS Tahun 2021 Terbesar di Jawa Timur - Peduli Rakyat News

Usai Lantik Penjabat Kepala Desa, Bupati Hendy Umumkan Jember Mendapat Kuota CPNS Tahun 2021 Terbesar di Jawa Timur


Peduli Rakyat News | Jember,- Dikarenakan pandemi Covid-19, Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto melantik 10 orang perwakilan dari 59 Penjabat Kepala Desa, Pelantikan itu berlangsung di Aula PB. Sudirman Kantor Pemkab Jember pada Sabtu siang (08/05/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Hendy menyebutkan perlunya pelantikan ini untuk mengisi kekosongan kepala desa karena masa jabatannya habis maupun yang sudah meninggal dunia.


"Secara keseluruhan ada 59 Penjabat Kepala Desa, namun secara simbolis kali ini pelantikan kepada 10 orang saja dikarenakan pandemi,” ungkap Bupati Hendy.



Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy berharap untuk para Pj Kepala Desa yang dilantiknya bisa betul-betul memaksimalkan peran desa dalam mendukung program pemerintah. " Peran desa merupakan ujung tombak kesuksesan pemerintah," ungkapnya.


Bupati Hendy mengatakan, kemajuan Kabupaten Jember ini sangat tergantung dari desanya. Pemerintah tidak mungkin menjangkau masyarakat desa tanpa Kepala Desa. "Oleh karena itu jaga koordinasi dengan kecamatan dan kami disini,” ungkapnya.


Rincian masalah utama yang sedang dihadapi Pemerintah Kabupaten Jember juga diutarakan oleh Bupati Hendy. " Kemiskinan kita masih tinggi, stunting, AKI-AKB ini juga tinggi. Tentunya kami butuh peran serta dari anda semua yang dilantik kali ini,” pintanya.



Setelah selesai pelaksanaan pelantikan 59 Penjabat Kepala Desa itu, selanjutnya Bupati Hendy mengumumkan yang sangat menggembirakan untuk masyarakat Jember. Kabar tersebut adalah untuk Kabupaten Jember mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 sebesar 4.305 formasi CPNS.


Bupati Hendy menyampaikan kabar gembira tersebut, Pemkab Jember mendapat surat dari Menpan RB bahwa Kabupaten Jember mendapatkan kuota CPNS sebesar 4.305 dan jumlah tersebut adalah yang terbesar di Jawa Timur.


"Kebutuhan ASN di Kabupaten Jember sejumlah 8000, dengan diberikannya kuota ini telah berkurang setengahnya. Semoga tahun depan 4000 lagi,” pungkasnya. (NR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.