n Sinergi Yang Cukup Luar Biasa, Pemkab Jember Dalam Kepemimpinan Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun Apresiasi Gerakan Sosial Relawan IWJ - Peduli Rakyat News

Sinergi Yang Cukup Luar Biasa, Pemkab Jember Dalam Kepemimpinan Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun Apresiasi Gerakan Sosial Relawan IWJ


Peduli Rakyat News | Jember,- Sinergitas yang cukup luar biasa baik dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember, dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto – Gus Firjaun saat ini. Dua sosok pemimpin Jember ini terus melakukan gerakan perubahan yang lebih baik pada segala sektor. 


Pada Minggu siang (09/05/2021), bertempat di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember, Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun mengikuti kegiatan santunan dan pelepasan relawan Info Warga Jember (IWJ).


Pada acara itu, Bupati Hendy menyerahkan secara simbolis memberikan santunan kepada para anak yatim piatu. Hendy menuturkan rasa kebanggaannya atas gerakan sosial selama ini yang dilakukan oleh IWJ.



“Menjadi semangat saya dan Wabup Jember, ini benar-benar sangat luar biasa relawan tidak digaji tapi mampu melaksanakan kegiatan sosial dan informasi,” ungkap Bupati Hendy.


Bupati Hendy mengatakan agar IWJ bisa ikut serta memajukan Jember, IWJ dengan jaringannya yang luas, melaksanakan kegiatan sosial, perannya sangat diperlukan Kabupaten Jember atas gerakan kepedulian sosialnya. 


Untuk itu, lebih lanjut Bupati Hendy bertanya kepada relawan IWJ kesanggupannya ikut menangani masalah Jember?, dan secara serentak di jawab sanggup oleh anggota IWJ yang hadir pada saat itu.



Dalam kesempatan itu, Slamet selaku Ketua Umum IWJ menuturkan bahwa IWJ merupakan bentuk perkumpulan nonprofit dengan kegiatan utama di bidang informasi dan sosial. "IWJ terbentuk sejak 13 Agustus 2014, jadi sudah 7 tahun usianya. Dan relawan kami tidak digaji selama ini jadi murni ini bentuk gerakan kepedulian sesama, tidak mengharapkan profit,” ungkapnya.


Slamet menjelaskan, saat ini telah terkumpul dana dari para donatur sebesar 1 miliar untuk disalurkan kepada yatim piatu dan masyarakat kurang mampu. Dia menambahkan, IWJ saat ini telah menyebar ke beberapa daerah, dengan dibentuk beberapa korwil, bahkan sudah sampai luar negeri. (NR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.