Setelah Ikuti Pengarahan Presiden RI Joko Widodo tentang Varian Baru Covid-19, Bupati Hendy Ingatkan Masyarakat Agar Meningkatkan Kewaspadaan dan Disiplin Prokes


Peduli Rakyat News | Jember,- Setelah mengikuti pengarahan secara virtual dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tentang varian baru Covid-19 yang telah masuk wilayah Indonesiau, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto didampingi Wabup Jember KH. MB. Firjaun Barlaman beserta jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember , memberikan beberapa pengumuman penting untuk masyarakat, Senin (17/05/2021).



Bupati Hendy mengingatkan masyarakat Jember untuk terus meningkatkan kewaspadaan, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Seperti yang sudah disampaikan Presiden Jokowi menerangkan secara detil beberapa varian baru Covid-19 yang lebih ganas telah masuk wilayah Indonesia di antaranya B.1.1.7 dari London, B.1.351 dari Afrika Selatan, B.1.617 dari India," katanya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy menjelaskan, meskipun Jember statusnya sudah bagus, banyak yang kuning dan hijau, masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan, karena kita tidak tahu Covid-19 itu tidak terlihat oleh mata.



Saat rapat virtual itu, Presiden Jokowi juga menerangkan ketiga varian Covid-19 tersebut telah tersebar di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Kalteng, Bali, Sumut, Jabar, DKI Jakarta, dan Kalsel. Lebih lanjut dijelaskan bahwa, masuknya mutasi varian baru tersebut ke Indonesia melalui para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Arab Saudi, WNA India, Ghana, serta Malaysia. (NR)

Posting Komentar

0 Komentar