Pemudik Masih Nekat pada Hari Ketiga Larangan Mudik Arah Masuk Lumajang




Pedulirakyat, LUMAJANG - Hingga hari ketiga peniadaan mudik lebaran 1442 Hijriah, puluhan kendaraan disuruh putar balik oleh petugas gabungan di perbatasan Lumajang-Malang, tepatnya di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kab. Lumajang, Sabtu (8/5/2021).

Satu persatu kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Malang - Lumajang, dan arah Lumajang - Malang diperiksa petugas gabungan.

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) AKP Basuki Rahmad melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menerangkan, operasi penyekatan di wilayah perbatasan Lumajang-Malang hari ini mulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 20.00 Wib untuk shift siang.

"Tadi kendaraan yang diperiksa petugas kendaraan roda dua ada 25 kendaraan, untuk roda empat sebanyak 35 kendaraan, dan mobil box ada 3 kendaraan," ujar Shinta.


Sementara kendaraan yang harus putar balik total ada 15 kendaraan, diantaranya roda empat 7 kendaraan, dan roda dua 8 kendaraan.

"Kendaraan yang harus putar balik karena tak bisa menunjukan identitas, surat tugas, surat bebas Covid-19, hingga surat izin keluar masuk (SIKM)," terang Ipda Andrias Shinta.

Lanjut, dikatakan dia, dalam operasi ketupat 2021 penyekatan arus mudik di Pos Pronojiwo sudah ada 33 orang menjalani cek kesehatan yang sudah di sediakan di pos kesehatan.

"Yang menjalani tes antigen hanya 1 orang hasinya negatif," kata Shinta.

Dimana di Di pos penyekatan Pronojiwo ini dijaga oleh personil Polres, Koramil Pronojiwo,  Satpol PP, Dinkes, Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, dan banser.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik dulu, harus mengikuti anjuran pemerintah untuk sama-sama menekan penyebaran covid-19 saat Lebaran," pungkas Ipda Andrias Shinta 

(Humas/Eko )
Admin : Abimanyu

Posting Komentar

0 Komentar