Pembuatan Sumur Dan Tandon Air Oleh Pemerintah Desa Gunungsari


Peduli Rakyat News | Ngawi,- Program air bersih ini merupakan program desa yang anggaranya bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2021 dengan nominal Rp 220.000.000 yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Gunungsari,Dusun Wening Rt 04,Rw 05 Kecamatan Kaserman, Kabupaten Ngawi. 


Dengan adanya program DD itu masyarakat bisa menikmati air bersih untuk digunakan pemanfaatanya. 



MINTO Kepala Desa Gunungsari menuturkan bahwa selama ini sebelum dibangunya sumur dan tandon air,warga mengkonsumsi dan memanfaatkan air yang kurang layak, sebelum digunakan terlebih dahulu dilakukan penyaringan secara tradisional kemudian baru dimanfaatkan oleh warga.Program ini saat ini telah berjalan dan air yang mengalir kerumah warga sumbernya berasal dari sumur bor yang bersih dan layak konsumsi, tuturnya".


Pihaknya menambahkan bahwasanya guna antisipasi musim kemarau dan kekeringan air bersih,beliau mengatakan bahwa pembangunan sumur telah dilaksanakan dengan tepat dan juga mempertimbangkan manfaatnya untuk prioritas penyediaan sumber air bersih untuk masyarakat. 



Harapan dari kami semoga bantuan sumur dan tandon air bisa menbuat Desa Gunungsari tidak adanya kekurangan air bersih dimusim kemarau mendatang. Peran serta masyarakat sumur bisa dimanfaatkan sebaik baiknya dan dijaga kebersihanya.

Posting Komentar

0 Komentar