"Kang Yunus Banjarsumo,, Telah Pergi, Isak Tangis Bupati Hendy Iringi Kepergian Almarhum Hingga Ke Tempat Peristirahatan Terakhir


Peduli Rakyat News | Jember,- Kang Yunus Banjar Sumo,, atau "Yunus Irama,, adalah panggilan terkenalnya dari Almarhum Muhamad Yunus yang meninggal akibat kecelakaan motor yang terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 18.30 wib (08/05/2021) dijalan raya depan pasar burung Balung, Jember. 


Almarhum telah pergi untuk selamanya, tim dari media ini masih belum diketahui kronologis resmi dari pihak berwajib dari kejadian kecelakaan tersebut hingga merengut nyawa korban.


Sosok "Kang Yunus Banjarsumo,, semasa hidupnya dikenal baik dilingkungannya, terutama di kawasan Kecamatan Kencong. Almarhum dimasa hidupnya memiliki segudang prestasi dan terkenal menjadi artis lokalnya Kencong karena sering manggung pada gelaran panggung musik live dan karaoke. Para musisi Kencong sangat berduka, kehilangan sosok vokalis kondang dan juga sebagai pencipta lagu itu.




Almarhum Muhamad Yunus, lahir di Dusun Banjarsumo, Krajan 1, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Jember 46 tahun silam. Almarhum dikenal supel dan aktig membantu sesama dalam lingkungannya.


Mendengar kabar duka tersebut, Bupati Jember H. Hendi Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman, berserta keluarga masing-masing pada Minggu pagi (09/05/2021). Orang nomuor satu diJember itu bertandang ke rumah duka untuk melaksanakan sambang duka menghadiri acara pemakaman hingga mengantar jenazah ke tempat peristirahatannya terakhir.


Kedatangan Bupati Hendy dan Wakil Bupati Gus Firjaun disambut oleh keluarga Almarhum, Muspika, Kepala Desa dan warga setempat serta teman-teman Almarhum. Selanjutnya Bupati Hendy dan Wakil Bupati Gus Firjaun bersama yang lainnya melaksanakan Sholat Jenazah, yang menjadi imam sholat adalah Wakil Bupati Gus Firjaun.




Bupati Hendy dalam kesempatan itu memberikan kata sambutan sebagai penghormatan terakhir untuk Almarhum Muhamad Yunus, Bupati Hendy menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian pejuang sekaligus sahabatnya itu. Hendy juga menyampaikan bahwa Almarhum merupakan orang baik dan salah satu orang yang dengan ikhlas dalam berjuang mendukung H. Hendi Siswanto dan Gus Furjaun menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember


"Ini sahabat kami, sedikit banyak kita hutang Budi terhadap beliaunya karena perjuangan waktu Pilkada kemarin, ia salah satu tim hebat kami, sebelum meninggal dunia mas Yunus sempat bilang saya ingin buka bersama bareng keluarga dan terutama ibu saya pak haji, namun takdir berkata lain mas Yunus telah meninggal dan sudah pergi ke surga" Kata Bupati Hendy sambil menahan kesedihannya.


Bupati Hendy dalam kesempatan itu juga mewakili keluarga Yunus Irama meminta maaf kepada semua pihak agar memaafkan jika yang bersangkutan mempunyai salah khilaf selama hidupnya.



Ket. Almarhum semasa hidupnya

Isak tangis Bupati Hendy tidak bisa terbendung lagi ketika memberikan sambutan terakhir pada Almarhum hingga jenazah hendak diberangkatkan menuju ke pemakamam umum yang berlokasi di Dusun Wunguan, Makam Sadar Timur, Desa Kencong.


Setelah proses pemakaman selesai, Bupati Hendy dan Wakil Bupati Gus Firjaun beserta rombongan meninggalkan area pemakaman untuk kembali ke Pendopo Kantor Bupati Jember. 


Untuk diketahui bersama bahwa Almarhum Muhamad Yunus ini adalah Pencipta Lagu Dukung Hendy dan Gus Firjaun di pilkada kemarin, dan lagu bergenre dangdut tersebut dikemas baik dan pada akhirnya menjadi viral (NR)

Posting Komentar

0 Komentar