Desa Kedungharjo Lakukan Penyaluran BLT DD Tahap V



Peduli Rakyat News | Ngawi,- Ditengah pandemi covid-19 sebelum pelaksanaan hari raya idul fitri,Pemerintah Desa Kedungharjo,Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) sumber dari Dana Desa Tahap v bulan Mei Tahun 2021 kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 300.000 perbulan selama setahun. Bertempat di Pendopo Kecamatan Mantingan dimulai pukul 08.30 wib sampai selesai. 


Kepada masyarakat Desa Kedungharjo untuk penyaluranya tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dengan memakai masker, jaga jara, mencuci tangan dengan tujuan memutus mata rantai penularan covid-19.



Kepala Desa Kedungharjo, SUHADI menyampaikan bahwa pencairan penyaluran bantuan langsung tunai tahap v dibulan Mei ini dicairkan sebelum lebaran idul fitri,maka dengan ini kami berharap adanya bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat ditengan pandemi covid-19,serta dapat membantu masyarakat saat melonjaknya harga pangan menjelang momen lebaran Tahun ini. 


Pihaknya menambahkan bahwa untuk menggunakan dana bantuan ini agar warga dengan maksimal dan selalu mengutamakan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kebutuhan lainya. Harapan kami dengan cairnya bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat, tuturnya".



Dalam kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai ini yang digelar di Aula Kecamatan Mantingan secara serentak,satuan tugas (satgas) covid-19 Desa Kedungharjo yang dibantu oleh perangkat desa Kedungharjo ikut membantu dan memantau atau memonitoring pelaksanaan pembagian bantuan langsung tunai tahap v demi mendukung suksesnya pelaksanaan dan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Posting Komentar

0 Komentar