n Bupati Hendy Menerima Kunjungan Danlanud Abdul Rachman Saleh Untuk Bahas Salah Satu Program Prioritas Tentang Pengembangan Bandara Notohadinegoro - Peduli Rakyat News

Bupati Hendy Menerima Kunjungan Danlanud Abdul Rachman Saleh Untuk Bahas Salah Satu Program Prioritas Tentang Pengembangan Bandara Notohadinegoro


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto menyambut kedatangan Komandan Pangkalan Abdul Rachman Saleh Marsma TNI Superman saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Jember, Rabu (19/05/2021). 


Danlanud Marsma Wayan dan rombongan di sambut Bupati Hendy sesaat setelah turun dari helikopter yang mendarat di Alun-alun Jember.


Bupati Hendy saat mengadakan pertemuan dengan Danlanud membahas tentang pengembangan Bandara Notohadinegoro yang menjadi salah satu program prioritas Hendy Siswanto-Gus Firjaun saat ini.



Dalam pertemuan itu, Marsma Wayan mengatakan bahwa kehadiran Lanud AbdulRachman Saleh sudah sejak pertama kali bandara ini didirikan sekitar tahun 2013 lalu. Dalam kesempatanb itu, Wayan juga menjelaskan, kebutuhan transportasi udara adalah untuk kecepatan bagi orang-orang dengan mobilitas yang tinggi, termasuk Jember.


“Nah itu untuk di kota-kota besar, kalau untuk daerah maka alasan orang mau naik pesawat adalah harus ada daya tarik di daerah setempat utamanya pariwisata,” ungkap Marsma Wayan.


Wayan juga menjelaskan bahwa, pada sisi lain, sektor pendukung lainnya seperti pendukung ekonomi untuk dibangun terlebih dulu. Selanjutnya, menyusul kita perbaiki sarana pariwisata destinasi wisata lainnya.


“Kalau sudah menarik wilayah ini, misal pariwisatanya bagus maka orang-orang akan ke Jember termasuk meneggunakan transportasi udara. Makanya ini tergantung Bupati mendesign pendukung lainnya yang menjadi alasan orang mau datang,” jlentrehnya.



Dalam acara itu, Bupati Hendy menyampaikan terima kasih atas kedatangan Danlanud Abdul Rachman Saleh. Dia juga mengatakan akan memperbaiki lapangan golf terlebih dulu untuk memancing datangnya orang-orang ke Jember. 


Selanjutnya, dijelaskan oleh Bupati Hendy akan memperbaiki sarana pariwisata destinasi wisata lainnya. Dan, pada sisi lain juga akan mengembangkan berbagai potensi ekonomi yang ada di Jember.


“Apabila volume penumpang sudah menunjukan tren positif, kami akan perpanjang runaway dan kami menargetkan bisa membuka jurusan Jember-Jakarta,” jelasnya. (NR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.