n Bupati Hendy : Lomba MTQ Bukan Hanya Sekedar Ajang Lomba, Yang Terpenting Adalah Untuk Peningkatan Iman Serta Akhlaq Generasi Kita - Peduli Rakyat News

Bupati Hendy : Lomba MTQ Bukan Hanya Sekedar Ajang Lomba, Yang Terpenting Adalah Untuk Peningkatan Iman Serta Akhlaq Generasi Kita


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH. MB. Firjaun Barlaman menghadiri pembekalan kepada para dewan hakim lomba MTQ tingkat Kabupaten Jember, di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (27/05/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Hendy mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jember akan mengadakan lomba MTQ tingkat Kabupaten Jember. Untuk itu, pembekalan ini dalam rangka menyamakan persepsi dan niat mengenai tujuan adanya lomba tersebut. 



Sedangkan para hakim atau juri yang ditunjuk telah kompeten di bidangnya. “Kami berharap MTQ ini bukan sekadar ajang lomba, tetapi lebih dari itu yang penting adalah penigkatan iman serta akhlaq setiap generasi kita, apalagi di Jember ini mempunyai potensi jumlah pesantren yang sangat banyak,” ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy berjanji bagi para pemenang MTQ tingkat Kabupaten ini, selanjutnya akan diberi pelatihan lebih lanjut untuk diikutkan pada lomba MTQ tingkat Provinsi dan Tingkat Pusat.



Bupati Hendy juga menginginkan lomba MTQ tingkat Provinsi dan Nasional dapat diselenggarakan di Kabupaten Jember. "Saya mewakili Kabupaten Jember menyatakan siap apabila dipilih sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi dan Nasional. Pertimbangannya adalah Jember adalah Kabupaten seribu pesantren dan masjid,” katanya.


Pada acara itu juga, Wabup Gus Firjaun menambahkan, saat ini, Pemkab Jember juga bersiap untuk menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Kutub. “Kita juga akan rintis Musabaqah Tilawatil Kutub, membaca kitab kuning karena di sini banyak pesantren, untuk waktunya menyusul,” ungkapnya. (NR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.