Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Patroli Prokes Menjadi Prioritas Team Alap-Alap Polres Jember Jelang Lebaran


Peduli Rakyat News | Jember,-  Sampai hari ini, antisipasi kejahatan jalanan dan patroli protokol kesehatan prioritas Sat Samapta Polres Jember yang dikenal juga dengan Team Alap-Alap terus dilakukan. Pada Senin malam ini(3/5/2021) Team Alap-Alap Polres Jember tersebut menggelar kegiatan pengamanan dibeberapa titik di Kabupaten Jember.


Kegiatan yang sudah dilakukan sejak tanggal 03 April 2021 tersebut, meliputi pengamanan, penyelamatan dan juga sidak beberapa tempat belanja untuk jalankan Protokol kesehatan dimassa Pandemi Covid-19 saat ini.



Selain itu, kegiatan ini juga untuk menekan angka kejahatan diwilayah hukum polres Jember pihak Sat Samapta dibawah pimpinan Kasat Sabhara juga melakukan operasi malam dibeberapa titik rawan kejahatan, hal itu dilakukan karena kabupaten Jember tidak mau ada peningkatan kejahatan pada jelang lebaran tahun ini.


Dalam kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Jember AKP Eko Basuki Teguh SH. "Untuk kegiatan malam ini, kita lakukan patroli jalanan, sidak dan pengamanan di 2 Pusat Perbelanjaan (Mall) yang berada di Kecamatan Kencong yaitu di Mall Dira dan Larisso Kraton," katanya.

Eko Basuki menambahkan, kegiatan itu di lakukan selain memang atensi pimpinan juga untuk menekan angka krminalitas jalanan terutama pelaku pencurian kendaraan bermotor.



Eko Basuki juga menerangkan untuk kegiatan Team Alap-Alap dilakukan hingga +18 lebaran akan melakukan kegiatan rutin mulai pagi hingga malam hari, beberapa titik rawan juga kita datangi. Team Alap-Alap juga bubarkan balap liar yang biasa dilakukan oleh anak anak muda diruas jalan protokol dan kita berikan rasa aman, nyaman bagi warga Jember secar umum.

"Untuk itu, kita mohon doanya bagi masyarakat agar Jember selalu konduksif dan aman terkendali," pungkasnya.


Terpisah, ulum sebastian salah satu pengunjung Mall, warga Desa Wonorejo, Kencong mengatakan sangat gembira adanya kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polres Jember tersebut. Menurut Ulum, hal itu bisa membuat warga menjadi tenang dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.


"Saya sangat bersyukur, karena ada pihak polres yang ikut menjaga keamanan dan juga memberikan edukasi tentang Protokol kesehatan. Kita juga takut nanti jika tidak dilakukan kegiatan seperti ini warga jadi teledor dan terjadi peningkatan kasus Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri ini," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar