Sukseskan Program Pemerintah Pusat, Sosialisasi PPKM Berskala Mikro Terus Digencarkan Oleh Muspika Kencong

Peduli Rakyat News | Jember,- Muspika Kecamatan Kencong terus menggalakkan program pemerintah pusat yaitu sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, (PPKM) Mikro di wilayahnya. Hari ini, (23/04/2021) unsur dari tiga pilar tersebut melakukan sosialisasi PPKM berskala Mikro bertempat di aula balai Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. 

Dalam sosialisasi PPKM berskala Mikro tersebut, dihadiri oleh puluhan Ketua RT dan RW Desa Kraton. Berseragam putih hitam, puluhan Ketua RT dan RW sangat antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Camat Kencong, Kapolsek Kencong, Danramil Kencong serta Sekdes Desa Kraton.

Camat Kencong, Bobby Arie Sandi S.STP. didampingi Kapolsek dan Danramil Kencong dalam kegiatan itu menjelaskan bahwa Muspika Kencong terus bergerak melakukan sosialisasi PPKM berskala Mikro di wilayah Kecamatan Kencong, untuk di Desa Kraton sekarang adalah kegiatan yang ke empat setelah beberapa waktu sebelumnya dilakukan di Desa Kencong dan lainnya. Camat Bobby sangat bersyukur karena untuk Desa Kraton sendiri ada di zona hijau. "Kita harapkan untuk selanjutnya tetap pada level zona hijau,, tegasnya.

Untuk pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Kecamatan Kencong pada umumnya, dalam menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Camat Bobby menjelaskan bahwa masyarakat tetap bisa melakukan ibadah dengan menerapkan prosedur yang sudah di tetapkan oleh pemerintah yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Untuk masjid atau musholla yang dijadikan tempat ibadah sebaiknya diisi maksimal 50 persen dari jumlah semestinya. Diharapkan juga membawa alas sholat masing-masing dari rumah ketika hendak beribadah berjamaah di masjid atau musholla.

Camat Bobby juga menyebutkan, warga masyarakat diwajibkan untuk selalu menerapan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas. "Hal ini penting dan harus selalu dilakukan, pesannya.

Sekretaris Desa Kraton, Muhajir mengatakan bahwa warga Desa Kraton yang terdiri dari 16 Ketua RW dan 96 Ketua RT pada umumnya telah siap menjalankan program PPKM berskala Mikro yang dicanangkan oleh pemerintah pusat ini. Menurut Muhajir, belajar dari musibah Pandemi Covid-19 yang sudah terjadi satu tahun ini, membuat masyarakat Desa Kraton pada khususnya menjadi lebih bisa memahami tentang apa dan bagaimana virus Covid-19 ini. (team)

Posting Komentar

0 Komentar