PMI Jamin Ketersediaan Dan Kestabilan Darah Saat Ramadhan Dan Idul Fitri

Peduli Rakyat News | Jember,- PMI Kabupaten jember menjamin ketersediaan dan kestabilan darah saat masyarakat khususnya umat muslim menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan nanti.

Keputusan tersebut disampaikan saat rapat koordinasi bersama PMI jejaring diantaranya, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang dan Probolinggo kota serta kabupaten. 

Tak hanya kebutuhan darah untuk pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit saja, namun Relawan PMI akan selalu siaga dan secepatnya bergerak jika sewaktu waktu dibutuhkan untuk tugas kebencanaan.

“bukan hanya di jember, kita juga siap membantu PMI yang ada diwilayah jejaring baik itu ketersediaan darah maupun kebencanaan, jadi jangan sampai terjadi kekurangan stok darah,” tegas E.A Zaenal Marzuki, Ketua PMI Jember usai memipin rapat koordinasi bersama PMI Se Wilayah jejaring di Hotel Dafam, Selasa (6/4).

Saat memasuki bulan suci ramadhan, pelaksanaan donor darah akan dilakukan malam hari usai pelaksanaan Sholat Tarawih. Hingga kini telah ada 22 kecamatan di jember yang siap untuk melaksanaan donor darah sebagai antispasi meningkatnya permintaan darah saat bulan suci ramadhan.

Posting Komentar

0 Komentar