n Pemdes Kendal Realisasikan Sumur Bor Gunakan DD - Peduli Rakyat News

Pemdes Kendal Realisasikan Sumur Bor Gunakan DD

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Tahun 2021 ini Pemdes Kendal,Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi telah merealisasikan penyediaan air bersih atau sumur bor bersekala Desa.

Pembangunan sumur bor tersebut dengan kedalaman 80 M, yang berdiameter 3,dengan bak air berukuran 1 M x 1 M, Tingginya 2 M. Bertempat di Desa Kendal, Dusum Pucanganom,Rt 15,Rw 01,Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Dilaksanakan pada bulan Maret 2021,menelan Anggaran Dana Desa sebesar Rp 140.887.000 yang dilaksanakan oleh Tim pengelola kegiatan (TPK).

SUWARNO selaku Kepala Desa Kendal mengatakan bahwa pembuatan sumur bor tersebut merealisasikan pasca pencairan Dana Desa dibulan Maret 2021 selain itu anggaran anggaran diperuntukan ke BLT.
Dengan adanya pembangunan sumur bor lebih efisien dan lebih dirasakan manfaatnya untuk semua warga. Pungkasnya".

Pihaknya menambahkan bahwa harapan saya semoga sumur bor ini bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat Desa Kendal khususnya untuk mendapatkan sumber air bersih yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari hari.Untuk menjaga pemanfaatan air bersih hendaknya masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan sumur bor agar terlaksana dengan baik. 
Maka dari itu dihimbau kepada masyarakat untuk kedepanya dalam perawatan dan kepengurusan diharapkan kerja sama agar sumur bor ini bisa kita gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.