Pelantikan PJ Kepala Desa Sumberbendo Kec Sumberasih

Peduli Rakyat News | Probolinggo,– Pemerintah Kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo menggelar acara Pengambilan Sumpah dan janji Jabatan dan Pelantikan Penjabat Pj Kepala desa Sumberbendo karena Kades difinitif. sodara Kadir meninggal dunia pada tanggal 7 February 2021. Di karenakan sakit sehingga dilaksanakan pelantikan PJ Kepala desa sumberbendo. Atas nama Abdurahman S.sos. yang sebelumnya menjabat staf kasi trantib. Rabu (31/03/2021)

Kegiatan Tersebut Dipimpin Langsung oleh Camat Sumberasih Wiwit Suryaningsih,S.STP.MM. Dan dihadiri Pula Oleh Muspika Sumberasih. Danramil 0820/06 Sumberasih. Lettu Kav Hasim, S.H. Kapolsek Sumberasih. Iptu Suyanto,S.H. Kepala KUA Sumberasih Suhadak. Perwakilan Puskesmas Sumberasih. Kepala Desa Sekecamatan Sumberasih. Anggota BPD Serta Undangan lainnya.


 
Penjabat yang di lantik dan di ambil sumpah jabatan. sebagai Penjabat di desa tersebut adalah Abdurahman S.sos sebagai Penjabat PJ Kepala Desa Sumberbendo. sebagai Penjabat tersebut dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Camat Sumberasih Wiwit Suryaningsih S.stp.mm. akan menjabat sebagai Penjabat PJ Kades terhitung mulai tanggal 31 Maret 2021 sampai Kepala Desa baru depinitif hasil Pilkades serentak nanti ditetapkan.


 
Camat Sumberasih Wiwit mengatakan agar jabatan baru sekaligus tugas untuk mempersiapkan dalam rangka pemilihan Kepala Desa serentak nanti, selain itu untuk menjaga ketertiban keamanan menjelang Kepala Desa serentak, agar berlangsung aman tertib dan lancar. “Bagaimana caranya dengan kepemimpin Penjabat ini agar bisa memantau sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban serta memudahkan dalam berkoordinasi dari mulai tingkat kecamatan .”terangnya.


 
Beliau juga mengharapkan kepada Penjabat yang dilantik agar lebih giat lagi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang telah di amanatkan, dan sama sama menjaga kondusifitas yang ada di Desa. “Kami percaya kepada PJ kepala desa yang dilantik ini sudah lebih paham dalam pemerintahan desa, dan harapan pemerintah kecamatan agar bisa menjembatani terhadap Pemerintah Desa Sumberbendo, apabila ada hal hal yang sifatnya perlu di koordinasikan oleh pihak pemerintah yang ada di desa sumberbendo”jelasnya.

Juga ucapan terima kasih dari Camat Sumberasih Wiwit Suryaningsih S.stp.mm. kepada para Kades yang telah bertugas dengan baik dalam mengabdikan dirinya selama ini, atas jerih payah dan curahan pikiran serta tenaga dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan di desanya masing-masing, semoga tambah sukses kedepannya dan semua pengabdian selama ini mudah-mudahan menjadi amal kebaikan dan mudah-mudahan dibalas oleh Alloh SWT,

Sedangkan kepada para Penjabat PJ Kepala desa yang baru dilantik selamat bertugas semoga bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik dengan semua unsur perangkat desa dan masyarakat, dan dapat melanjutkan Visi-Misi Pemerintahan Desa yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa.


 
Beliau menambahkan bahwa jabatan merupakan amanah dan titipan dari Alloh Subhanahu Wata’ala, tidak gampang mengemban amanah dalam menjalankan tugas dan tidak selamanya enak, pungkasnya.

Lanjut Camat Sumberasih Wiwit berharap semoga jalinan kerjasama yang telah terbina selama ini bisa terus terjalin dengan baik, kemudian yang menjadi tantangan kedepan adalah bagaimana merubah prilaku dan mindset masyarakatnya supaya bisa diajak lebih maju lagi.

Reporter : dioanggara

Posting Komentar

0 Komentar