Pelaksanaan PPKM MIKRO Di Koramil 0820/13 Krejengan

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Pandemi Covid 19 yang hingga kini masih belum usai, tentu butuh antisipasi bagi semua pihak tak terkecuali dilingkungan sekitar kita. Dalam penanganan COVID-19 diharapkan masyarakat, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama dapat bersinergi dengan pemerintah, TNI, Polri dan satgas daerah untuk mendukung upaya pengendalian COVID-19 di daerah.

Babinsa Koramil 0820/13 bersama tim Tracer melaksanakan Komsos dan patroli rutin di beberapa lokasi posko PPKM mikro. Mengajak Siswa siswi untuk bersama-sama melaksanakan program belajar tatap muka PPKM mikro sesuai progaram protkes yang dianjurkan oleh pemerintah. Rabu (28/04/21)

Dalam kegiatan tersebut Dihadiri Babinsa Koptu Rudi, Babinkamtibmas, Kecamatan Krejengan. Fathur, Satpol PP. Yasin. Dinas kesehatan. Solawati, Kepsek. Untung S.pd. Serta Undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut yang dikutip oleh awak media. Koptu Rudi mengatakan, Dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM berskala Mikro diharapkan dapat berhasil dalam menekan penularan dan kasus positif Covid-19 di wilayah kabupaten Probolinggo dan sekitarnya,” Saya berharap setelah dilakukannya himbauan dan edukasi protokol kesehatan siang ini, bisa menumbuhkan kesadaran untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, ujar Koptu Rudi.

Pemerintah daerah kabupaten Probolinggo secara ketat menerapkan PPKM mikro dengan harapan pelaksanaan kebijakan ini mampu menekan penularan virus corona sehingga menurunkan angka pasien positif Covid-19 dan kematian, serta meningkatkan jumlah kesembuhan. 

Hal ini menjadi pemikiran satuan tugas di setiap daerah untuk memberikan aturan dan sanksi guna mendisiplinkan warganya. Tak hanya sekedar himbauan dan sanksi sosial, rupanya sanksi administrasi secara signifikan mampu memberi perubahan yang positif yakni berupa penurunan kasus positif.

Reporter: dio

Posting Komentar

0 Komentar