n Di Mayang, PMI himpun 41 Kantong Darah - Peduli Rakyat News

Di Mayang, PMI himpun 41 Kantong Darah

Peduli Rakyat News | Jember,- Peduli persediaan darah, Danramil 0824/08 Mayang bersama muspika Mayang menyumbangkan darahnya di acara donor darah Ramadan 1442 H setelah sholat tarawih di masjid jamik Al Baitul Ma'mun di Jl Argopuro no.01 Mayang Jember Jawa Timur, Rabu (21/4/2021). Mereka berhasil sumbangkan 41 kantong darah ke PMI Kabupaten Jember. Setelah diolah, darah tersebut didistribusikan ke pasien yang membutuhkan. 

"Sebelum mengajak masyarakat, kita harus memberikan contoh pada anggota maupun masyarakat untuk ikut peduli sesama dan lebih aktif menyumbangkan darah, lebih-lebih pada bulan suci ramadan, nilainya akan bertambah, "tegas Kapten Chb Aliyil Abror, Danramil 0824/08 Mayang

Selain wujud peduli pada sesama, donor darah untuk membantu PMI menambah persediaan darah di bulan puasa dan lebaran sehingga bisa memenuhi permintaan darah pasien di sejumlah rumah sakit yang sedang menjalani tindakan medis.

“Melalui donor darah diharapkan mampu meningkatkan rasa persatuan kita pada sesama anak bangsa dan menjaga kesehatan diri kita sendiri” tuturnya

Sementara Ketua PMI Jember, H. EA. Zaenal Marzuki, SH, MH bersama pengurus, hadir dalam safari donor darah sekaligus berharap dapat menyerap saran dari masyarakat yang telah mendonorkan darahnya. 

"Kami sangat mengapresiasi Danramil bersama unsur Muspika mayang yang telah menjadi tauladan bagi generasi kita dengan menyumbangkan darahnya, semoga kedepannya lebih banyak lagi pendonor pemula dari kecamatan Mayang. " Ujar Zaenal Marzuki. 

Donor darah di kecamatan mayang, PMI Jember menghimpun 41 kantong darah, sedangkan 17 orang tertunda karena gagal di pemeriksaan awal.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.