Desa Brubuh Prioritaskan Pembangunan Pipanisasi

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Prioritaskan Pembangunan Pipanisasi yang dilaksanakan di Desa Brubuh, Dusun Kayangan, Rt 06,Rw 02 Kecamatan Jogorogo,Kabupaten Ngawi.Besar Volume 510 M x variabel yang dikerjakan pada (23-26 Maret 2021)dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp 62.232.000 pelaksanaan diawasi langsung oleh tim pelaksana kegiatan (TPK).
Wilayah ini memang sudah sangat memerlukan sarana air bersih untuk kebutuhan rumah tangga. 

Kepala Desa brubuh, Muhtarom mengatakan dengan pemasangan pipanisasi ini tujuanya agar air bisa mengalir kerumah rumah warga dan diperkirakan bahwa sumber air mumpuni serta akan bisa mencukupi kebutuhan air warga setempat supaya tidak kesulitan untuk mendapatkan air bersih, terangnya".

Saat ini pihaknya sudah menyiapkan langkah strategis untuk membuat pipanisasi di daerah rawan kekeringan air bersih dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2021 secara bertahap.Sebab apabila upaya yang dilakukan hanya droping air bersih tidak akan pernah mengurangi luasan wilayah yang terdampak kekeringan air bersih. 

Pembangunan dana Desa ini kita lakukan secara merata agar masyarakat disetiap Dusun bisa merasakan manfaatnya dari program Desa ini. Diharapkan dengan adanya program pipanisasi ini apa yang menjadi harapan warga dapat terwujud dan kedepanya program Dana Desa ini dapat berjalan lancar sebab program ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat .

Posting Komentar

0 Komentar