Dandim 0820 Bersama Kapolres Probolinggo Pastikan Keamanan Beribadah Jumat Agung Memberi Kesejukan Pada Jemaat Kristiani, Dandim 0820 Bersama Kapolres Probolinggo Pastikan Keamanan Beribadah Jumat Agung

Pesuli Rakyat News | Probolinggo,- Momentum ibadah peringatan wafat Isa Almasih pada Hari Jumat Agung di Kabupaten Probolinggo dikawal ketat aparat gabungan TNI-Polri yang berjumlah ratusan personil.

Aparat keamanan tampak berjaga-jaga di gereja-gereja Katolik maupun Protestan di wilayah Kabupaten Probolinggo.



Guna memastikan pengamanan selama kegiatan ibadah umat Kristiani memperingati wafatnya Isa Al-Masih di wilayah Kabupaten Probolinggo, dua pimpinan daerah yakni Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo bersama Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan mengecek sendiri kegiatan ibadah di Gereja Katolik Santo Paulus Kraksaan Jalan Mayjen Panjaitan No 02 Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.
 Minggu, (4/4/2021) 

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo menuturkan, pengecekan ke gereja saat ibadah memperingati wafatnya Isa Al-Masih untuk memastikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan ibadah di gereja.

“Dengan berkembang nya situasi saat ini para jamaat tidak usah kuwatir ,kami bersama TNI - Polri akan senantiasa siap untuk memberikan rasa aman.Selain melakukan pengecekan, kami juga menghimbau kepada jemaat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya

Usai memberikan himbauan para jamaat di dalam gereja Katolik Santo Paulus, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo bersama Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan melanjutkan pengecekan di pos pengamanan (Pospam). Di hadapan anggota gabungan TNI dan Polri yang berjaga di Pospam, mereka menghimbau agar selalu waspada, dan berhati-hati dalam menjalankan tugas.

"Kita akan meyakinkan bahwa kegiatan ibadah umat Kristiani bisa berjalan aman, lancar dan penuh dengan kedamaian. Maksud kedatangan kami kemari, untuk memberikan dukungan moril bahwa umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa ada ancaman dan sebagainya."ujarnya.

Selain itu, Dandim menambahkan bahwa kita bersyukur bahwa hingga hari ini di Kabupaten Probolinggo kondisi masih aman dan terkendali.

Reporter: Dio Anggara

Posting Komentar

0 Komentar