n Bupati Jember : Jangan Sampai ada kekurangan darahPMI siap memenuhi kebutuhan darah - Peduli Rakyat News

Bupati Jember : Jangan Sampai ada kekurangan darahPMI siap memenuhi kebutuhan darah

Peduli Rakyat News | Jember,- Banyaknya kebutuhan darah oleh pasien di sejumlah rumah sakit mendapat perhatian Bupati Jember H. Hendy Siswanto, kebutuhan darah lewat donor menjadi hal utama karena akan menyelamatkan nyawa orang lain. Hal tersebut disampaikan bupati saat menerima kunjungan Pengurus dan Kepala Unit PMI kabupaten jember di ruang kerjanya Rabu (7/4). 

Bupati berharap di jember tidak ada kekurangan darah dan PMI bisa membantu penyediaan kebutuhan darah. "Jangan sampai di jember terjadi kekurangan darah, saya harap PMI bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah," harap Bupati H. Hendy Siswanto. 

Pemerintah kabupaten akan mendukung PMI Jember mulai dari tingkat desa hingga kecamatan untuk melakukan edukasi pada masyarakat terkait manfaat donor darah bagi kesehatan tubuh. "Kami siap mendukung PMI melalui desa dan kecamatan untuk edukasi," ucap Bupati. 

Sementara itu ketua PMI Jember E.A Zaenal Marzuki menyambut positif dukungan dari bupati jember yang selaku pelindung dalam struktur organisasi PMI. Karenanya selama bulan suci ramadan nanti, untuk memenuhi kebutuhan darah, PMI Jember akan melaksanakan donor darah usai sholat tarawih. 

"Kami siap untuk memenuhi kebutuhan darah di jember sesuai harapan bupati agar tidak terjadi kekurangan darah termasuk kesediaan bupati untuk hadir dalam pelaksanaan donor," tegas Zaenal Marzuki. 

Sementara kebutuhan darah di jember setiap bulan mencapai 3500 kantong untuk semua golongan darah, bahkan untuk memenuhi kebutuhan jejaring PMI di 7 kota dan kabupaten dibutuhkan 5000 hingga 6000 kantong darah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.