n Berikan Rasa Aman Pasca Jumat Agung, Bupati, Dandim 0812 dan Kapolres Lamongan Gelar Patroli - Peduli Rakyat News

Berikan Rasa Aman Pasca Jumat Agung, Bupati, Dandim 0812 dan Kapolres Lamongan Gelar Patroli

Peduli Rakyat News | Lamongan,– Dalam upaya memberikan rasa aman serta memastikan pelaksanaan ibadah umat nasrani sudah sesuai standart protokol kesehatan Covid-19, Forkopimda Kabupaten Lamongan yang dipimpin oleh Bupati Lamongan Dr.H Yuhronur Efendi, MBA dengan di dampingi Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP Miko indrayana S.I.K., terjun langsung memantau kegiatan perayaan Ibadah Jumat Agung di tiga Gereja wilayah Kabupaten Lamongan, Jumat (02/04/2021).

Rombongan Forkopimda Kabupaten Lamongan tampak berpatroli memantau perayaan Ibadah jumat Agung di Gereja GPPS Shallom, Gereja Santo Fransiskus dan Gereja GKJW Balun yang berada di wilayah Kabupaten Lamongan.

Dalam kegiatan tersebut Forkopimda Lamongan menghimbau agar semua tempat ibadah yang melaksanakan paskah harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. bupati juga memberikan jaminan terkait keamanan Kabupaten Lamongan, ” Apabila ada isu – isu terkait masalah keamanan jangan didengar dan jangan dijadikan suatu problem, saya pastikan Kabupaten Lamongan ini aman, ada personel TNI Polri dari jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan yang siap memberikan rasa aman,” ungkapnya.
Dalam kesempatan yang sama Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono juga menyampaikan, bahwa guna memastikan kenyamanan umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah, pihaknya sudah menempatkan beberapa personel yang bergabung dengan kepolisian disetiap Gereja yang melaksanakan peribadatan.

“Kami bersama personel gabungan dari Kodim 0812, Polres Lamongan, Satpol PP dan dinas kesehatan, siap mengamankan agar jalanya peribadatan benar-benar aman, lancar dan hikmat,” ungkap Dandim 0812 Lamongan.

Lebih lanjut Dandim juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan ibadah tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan agar sesuai dengan standar. (Pendim0812).
(Chan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.