n Sukses Desa Jangur Kec Sumberasih Kab Probolinggo, Kelola Sampah dan Ajak Warga Lebih Peduli Kebersihan - Peduli Rakyat News

Sukses Desa Jangur Kec Sumberasih Kab Probolinggo, Kelola Sampah dan Ajak Warga Lebih Peduli Kebersihan

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama. Seperti halnya yang dilakukan oleh kepala desa Jangur Agus Haryono juga ikut melakukan kerja bakti dengan Dinas Lingkungan Hidup sekaligus dalam kegiatan ini juga, DLH memberikan sosialisasi terkait pengelolaan sampah yang benar di lingkungan Desa Jangur kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo. Selasa (30/03/2021)



Aksi kerja bakti itu dihadiri oleh Kapolsek Sumberasih. Iptu Suyanto SH. DLH. Dinas Lingkungan Hidup, Syamsul Hairi Kepala Seksi Pengolahan, Penanganan, dan Pengurangan Sampah, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Persampahan, beberapa Satuan Petugas (Satgas) kebersihan DLH, Kepala Desa Jangur. Agus Haryono. serta masyarakat Jangur juga mengikuti aksi tersebut hingga selesai.

Tidak hanya kerja bakti dan sosialisasi saja yang dilakukan pada hari Selasa (30/03/2021), DLH juga melakukan peninjauan di desa Jangur dan setelah itu lanjut meninjau di desa patalan kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo.




“Aksi ini dilakukan agar seluruh masyarakat desa Jangur dan seluruh warga sekitar bisa memahami bagaimana cara  memilah sampah, memanfaatkan sampah dan pengelolaan sampah yang benar serta tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian adanya kebersamaan, dan kebersihan di lingkungan sekitar terlaksana dengan lancar karena banyaknya masyarakat yang membantu” ujar Syamsul Hairi yang  dari DLH Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup berharap dengan adanya kegiatan kerja bakti dan sosialisasi ini, seluruh masyarakat  bisa mengelola dan menempatkan sampah yang sesuai dengan yang diperintahkan. Dan paham akan pentingnya mengelola sampah.

Reporter : Dio Anggara

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.