n SMKN Rowokangkung Kerjasama dengan Maspion IT - Peduli Rakyat News

SMKN Rowokangkung Kerjasama dengan Maspion IT

Peduli Rakyat News | Lumajang,- SMKN Rowokangkung ikut dalam kegiatan MOU 11 smk dengan maspion IT, Rabu (3/3/2021).

Lilik Majidatut Zahro, MP,d selaku kepala SMKN Rowokangkung menyampaikan bahwa pada Rabu, 3/3/2021, telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersinergi Vokasi dan IDUKA di SMKNdi Probolinggo bersama SMK Negeri dan swasta se - wilayah kota/kabupaten Probolinggo. 

Beliau juga mengucapkan rasa terima kasih semua pihak baik dari kasi cabang dinas pendidikan provinsi jawa timur kab/kota Probolinggo bapak Sucipto dan Kepala SMK negeri 2 Kraksaan sehingga saya bisa bertatap muka dan bertukar pikiran. 

Seperti yang disampaikan Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT mengucapkan rasa terima kasih buat sekolah dan teruskanlah membawa manfaat bagi semua, SMK bukan sekedar bisa tapi hebat dan luar biasa. 

Zahro juga menyampaikan pada awak media bagaimana bisa menciptakan kreatif, inovatif disemua bidang, itu terbukti SMKN rowokangkung saat ajukan kegiatan pengembangan dan pelatihan IT, tempat magang industri bagi guru dan siswa. 

Seperti yang disampaikan bahwa semua pihak akan berkerja sama untuk pengembangan dan pelatihan Vokasi pada bidang teknologi informasi dengan ruang lingkup kerja sama dan tanggung jawab masing masing dan sepakat antara lain, kemitraan ini tidak berbayar, adapun biaya yang timbul dari kemitraan ini adalah atas inisiatif dari masing masing pihak dan akan di tanggung oleh masing masing pihak.

Pihak pertama sepakat untuk memberikan fasilitas mitra pengembangan dan pelatihan teknologi informasi untuk siswa dan siswi SMKN rowokangkung dan bisa mewujudkan penyelarasan kurikulum antara smkn rowokangkung dengan maspion IT, serta sebagai guru tamu sekolah. 

Sedangkan untuk pihak kedua sepakat untuk memanfaatkan fasilitas berupa pengembangan dan pelatihan teknologi informasi baik itu penyelarasan kurikulum, guru tamu, magang siswa dengan guru, serta mengikuti kegiatan pendidikan vokasi bersama maspion IT, sesuai dengan program kegiatan dan pengembangan sekolah yang ditetapkan. 

Sebelum akhiri beliau akan terus berupaya untuk mewujudkan SMKN Rowokangkung yang siap dan handal di era teknologi yang modern ini. Sumber daya manusia untuk siswa dan siswi akan selalu bisa berwirausaha sehingga saat lulus sekolah sudah jadi profesional.

Sekolah SMKN rowokangkung beralamatkan di jalan mayjend soekertiyo-sumbersari rowokangkung dengan telp (0334) 392049, email smknrowo1@yahoo.com.

( eko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.