n Koordinasi Dengan Kapolres Badung, Upaya Kalapas Kerobokan Jaga Kantibmas Kondusif - Peduli Rakyat News

Koordinasi Dengan Kapolres Badung, Upaya Kalapas Kerobokan Jaga Kantibmas Kondusif

Peduli Rakyat News | Badung,- Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK terima kunjungan Plh. Kalapas Perempuan Kelas II Kerobokan Nyoman Budi Utami, Amd.Ip., S.H., M.H, di ruang Rapat Pimpinan Polres Badung, Senin (1/3/2021) siang.

Kapolres Badung didampngi Kasat Intelkam AKP I Made Suarmawa, SH menyampaikan Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Plh. Kalapas Perempuan kelas II A kerobokan beserta rombongan, kemudian dilanjutkan dengan koordinasi, guna memperlancar pelaksanaan tugas terkait pembinaan dalam hal deteksi dini untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang aman dan konfusif.

Kapolres menyebutkan, bahwa jika ada tahanan Polri yang over stay penahanan di Lapas Kelas II A Kerobokan, pihaknya akan mengkoordinasikan ke pihak Lapas, sehingga bisa lebih cepat mengambil langkah-langakah pengamanan.

Pria yang punya hobby olah raga bersepeda ini juga menjelaskan, bahwa kapasitas sel tahanan Polri Polres Badung sangat terbatas, sehingga dalam penitipan tahanan dari Lapas maupun Kejaksaan ke depannya tetap harus dikoordinasikan.

Terkait silahturahmi ke Lapas yang jarang akhir-akhir ini, dirinya minta maaf lantaran pihaknya lebih fokus terhadap program pemerintah mengenai penanganan Covid-19 dan kegiatan PPKM skala mikro di Posko Penanggulangan Covid-19 di setiap Desa yang ada di Wilayah hukum Polres Badung.

"Mohon maaf bu ya, seharus kami yang keliling bersilahturahmi mengunjungi Lapas  mengingat keterbatasan waktu dan adanya wabah virus corona (covid -19) yang harus di kedepankan untuk dilayani, sehingga kunjungan ke Lapas Kerobokan menjadi jarang" ujarnya kemudian dilanjutkan dengan 
penandatanganan draf kerjasama antara Polres Badung dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kerobokan dalam rangka memperlancar pelaksanaan tugas 
Pembinaan dalam hal deteksi dini adanya Gangguan Keamanan dan Ketertiban" pungkasnya.

(Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.