Desa Ambulu Kec Sumberasih Kab Probolinggo Telah Menyalurkan BLT/DD Tahap 1 Sesuai Dengan PROKES

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Pemerintah Desa (Pemdes) Ambulu melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 Tahun Anggaran 2021 di Pendopo Kantor Desa Ambulu, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Selasa, (30/03/21).

Pembagian BLT-DD ini untuk membantu keluarga kurang mampu yang terdapat di Desa khususnya Desa Ambulu akibat dampak Covid-19. Dimana Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000/KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan jumlah penerima sebanyak 60 KK. Yang Terdiri Dari 5 Dusun.


Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. BLT/DD Tersebut Di Pimpin Langsung Oleh Pj Kepala Desa Bambang Purwanto, Dan Dihadiri Oleh Muspika Sumberasih, Kasi Pem Sumberasih. Sahri S.sos, Babinsa Ambulu. Serka Suwarno, Babinkamtibmas Ambulu. Bribda Nanta, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Serta Undangan lainnya.

Dalam Sambutannya PJ Kepala Desa Ambulu Bambang Purwanto mengatakan, bahwa semoga covid 19 ini cepat berakhir serta BLT-DD yang disalurkan hari ini dapat bermanfaat.

“Mari kita berdoa agar covid19 ini cepat berakhir dan kita dapat memanfaatkan BLT-DD untuk memenuhi kebutuhan dasar kita yang sangat mendesak sesuai dengan peruntukannya, seperti Sembako,” ucapnya.

Masih kata PJ. Bambang Purwanto bahwa BLT – DD ini telah dilaksanakan beberapa tahapan, sesuai petunjuk dari pusat dimulai dengan pendataan, verifikasi, hingga didapatkan penerima BLT yang menerima hari ini. Pungkasnya.


Pada Kesempatan Tersebut Kasi Pem. Sumberasih Sahri S.sos. dalam sambutannya, bahwa BLT-DD adalah merupakan jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak covid-19, selama pandemi covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna melawan penyebaran virus covid-19.

” BLT-DD ini adalah merupakan jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak covid-19, dan selama pandemi covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna melawan penyebaran virus covid-19, jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan hindari kerumunan, kurangi mobilitas dan interaksi. Pungkasnya,

Lanjut Kasi Pem. Sahri S.sos Saya mengingatkan bahwa jangan percaya berita hoax Yang Ada Di Medsos dan menyesatkan terkait program vaksinasi yang dijalankan pemerintah, program vaksinasi adalah upaya negara dalam melindungi masyarakatnya dari ancaman pandemi covid-19 dan demi terwujudnya kekebalan imunitas atau herd immunity. Pungkanya,

Reporter:Dio Anggara

Posting Komentar

0 Komentar