n Ratusan Rumah Warga di Desa Ngampelrejo Terendam Banjir - Peduli Rakyat News

Ratusan Rumah Warga di Desa Ngampelrejo Terendam Banjir

Peduli Rakyat News | Jember,- Bencana banjir masih mengancam beberapa wilayah di Kabupaten Jember. Curah hujan tinggi yang terjadi selama dua hari menyebabkan beberapa sungai tidak mampu menampung luapan air.

Seperti yang terjadi di Desa Ngaampelrejo Kecamatan Jombang, meluapnya aliran air Sungai yang ada di Dusun Blokkates Desa Ngampelrejo Kecamatan Jombang menyebabkan ratusan rumah di sekitarnya tergenang banjir. 

"Setiap kali musim hujan, memang selalu ada rumah yang terendam banjir. Namun banjir kali ini cukup besar, sehingga kurang lebih ada ratusan rumah yang tadinya tidak pernah terkena banjir, sekarang ikut tergenang air setinggi lutut orang dewasa,"terang Latip (warga setempat) ketika di hubungi media melalui seluler sabtu (06/02/2021)

"Saat ini warga tidak bisa beraktifitas, cuma bisa tinggal di rumah, hal ini dikarenakan banjir yang setinggi satu lutut tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Setiap kali mencoba melewati jalan yang tergenang air, motor langsung mogok alias macet,"imbuhnya.

Ia menambahkan, warga yang memiliki ternak, entah itu sapi, kambing maupun ayam di kumpulkan jadi satu untuk dipindakan ketempat dataran yang lebih tinggi,"pungkasnya(As)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.