n Polsek Gumukmas Obrak Abrik Balap Liar di JLS Jember Selatan - Peduli Rakyat News

Polsek Gumukmas Obrak Abrik Balap Liar di JLS Jember Selatan

Peduli Rakyat News | Jember,- Polsek Gumukmas bersama jajarannya berhasil amankan belasan pemuda dan 15 Unit motor yang di duga akan melakukan aksi balap liar di (JLS) Jalur Lintas Selatan di Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember pada hari Jum'at (05/02/2021)sekitar Pukul 15.30 Wib.

Upaya penindakan ini dilakukan karena banyaknya aduan masyarakat yang geram terkait maraknya di Jalan Lintas Selatan wilayah Jember selatan.

Dari informasi yang di terimahnya,"Iptu Danu Prasetyo bersama Anggota polsek Gumukmas, bergerak cepat untuk melakukan Patroli menuju, dimana lokasi aksi balap liar diadakan, sampai di lokasi ternyata benar adanya, banyak warga berkumpul dan lagi menyaksikan berlangsungnya aksi balap liar.

Dari hasil pembubaran kami bersama anggota sedikitnya mengamankan belasan pemuda dan barang bukti 15 unit motor dari berbagai merk yang di duga milik pembalap dan penonton yang saat itu berada di lokasi,"kata Danu.

Lanjut Danu; barang bukti yang berhasil kami amankan bersama pemiliknya selanjutnya kami giring ke Polsek untuk kami lakukan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat yang saat itu terjaring dalam operasi,

Selain itu kami juga berikan pengarahan agar tidak lagi melakukan kegiatan kegiatan yang sifatnya dapat merugikan bagi pengguna jalan lain, 

"Bagi pemilik kendaraan yang saat itu terjaring dalam Operasi tersebur bisa langsung ke kantor Polsek Gumukmas dengan catatan membawah surat surat lengkap,"imbuhnya.

"Ia juga menghimbau kepada semua orang tua, jika mempunyai anak yang masih di bawah umur, jangan sekali kali membiarkan membawah motor karena 

"Saya kawatir jika hal ini dibiarkan, takut akan terjadi seperti apa yang sudah terjadi di wilayah hukum Puger kapan hari.

Selain upaya melakukan pembubaran balap liar kami juga mengantisipasi adanya kegiatan berkumpulnya massa,

Karena di Negara kita saat ini sedang melaksanakan kegiatan pembatasan berkumpulnya masyarakat sedang diberlakukan, agar penyebaran Covid-19 tidak ada lagi,"tambahnya

Kanit Reskrim Aiptu Amin Sahril juga menghimbau kepada semua orang tua, jika mempunyai anak yang masih di bawah umur, jangan sekali kali membiarkan membawah motor sedirian, karena Berkendara bukan hanya faktor bisa putar selongsong gas, oper gigi dan tekan tuas rem saja.melainkan harus bisa menganalisa serta menjaga etika dalam berkendara (As)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.