n Upaya Gugus Tugas Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid, Dandim Cek Kesiapan Hotel Tambahan Untuk Karantina Pasien - Peduli Rakyat News

Upaya Gugus Tugas Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid, Dandim Cek Kesiapan Hotel Tambahan Untuk Karantina Pasien

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos menyambangi hotel Jimbarwana yang terletak di Jalan Udayana No. 02 Negara guna mengecek secara langsung kesiapan ruang karantina (isolasi) yang nantinya digunakan untuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19, Rabu (20/01/2021)

Setibanya di Hotel Jimbarwana Dandim 1617 Jembrana melihat langsung kondisi hotel maupun kamar yang telah disiapkan untuk isolasi pasien Covid -19. Kamar isolasi yang telah disiapkan sebanyak 20 kamar dengan kapasitas 40 orang, dimana setiap kamar disediakan 2 tempat tidur. 

Selesai melaksanakan pengecekan kamar isolasi, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos mengatakan bahwa fasilitas yang disediakan untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 yang disiapkan di Hotel Jimbarwana sudah cukup memadai. 

"Kita lakukan pengecekan guna memastikan semua fasilitas yang siapkan untuk karantina pasien Covid-19 benar benar siap dan memadai" Jelas Dandim

Lebih lanjut, Dandim menuturkan saat ini Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui gugus tugas penanggulangan Covid-19 Jembrana telah menyiapkan beberapa tempat untuk karantina (isolasi) pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Selain RSU Negara dan Puskesmas di masing masing wilayah tempat yang sudah digunakan untuk karantina diantaranya Hotel Hapel, Negara Hotel dan Hotel Jimbarwana sebagai tambahan. 

Dandim juga menyampaikan bahwa sesuai instruksi dari Gugus Tugas Nasional dan perintah pimpinan kita melakukan kordinasi yang ketat dengan pemerintah daerah dan Instansi terkait untuk bagaimana kedepannya tidak ada lagi warga masyarakat yang karantina/ Isolasi mandiri, hal ini dilakukan untuk memetus mata rantai penyebaran Covid di lingkungan masyarakat.

"Harapan kita semua semoga pasien yang melaksanakan Karantina terpusat dapat segera pulih seperti sedia kala dan segara bisa beraktifitas kembali profesi masing-masing, mari kita sama-sama taat melaksanakan Protokol Kesehatan dan berdoa agar pandemi covid 19 ini segera berlalu" Lanjut Dandim Haruna.

(Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.