Putus Rantai Penyebaran Covid di Kelurahan Tegalcangkring : Ini kata Lurah

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Guna menekan lonjakan penyebaran virus Corona (Covid-19) Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana terus berupaya dengan berbagai cara, seperti sosialisai pentingnya penerapan pendisiplinan Protokol kesehatan yang bersinergi dengan Satgas Kelurahan penanganan Covid-19.

Saat ditemui awak media diruang kerjanya Lurah Tegalcangkring I Gusti Ngurah Eka Armadi, SSTP menyampaikan, menyikapi peningkatan covid-19. Kami dari pemerintah Kelurahan bersama Satgas Kelurahan Penanganan Covid,  terus berupaya guna menyadarkan warga akan bahayanya virus Corona dan selain itu juga kami membagikan masker kepada warga masyarakat yang membutuhkan pelayan, Kamis (28/1) siang

Disisi lain, Saat disinggung tentang warga masyarakatnya yang terindikasi Positif Covid-19 Lurah  membenarkan dan diperkirakan ada belasan Warga yang terindikasi Positif.

"Dari sejumblah warga yang terindikasi Positif Covid, Kami mengambil langkah untuk mengisolasikan kluarga teridikasi Fositif secara Mandiri di rumah masing-masing, dan bagi yang terindikasi positif dikarantina di sejumblah tempat yang ditunjuk sebagai tempat karantina " tambahnya.

"Jika ada warga yang hendak berhajatan atau Upacara Keagamaan agar tidak terjadinya kerumunan, sebelumnya dari pemerintah Kelurahan Tegalcangkring bersama Satgas kelurahan penanganan covid-19 kami himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk menjaga munculnya klaster baru sehingga dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain" pungkasnya.

"Untuk saat ini karena masih dalam masa pandemi, saya sebagai Lurah  Tegalcangkring berharap agar warga selalu memperhatikan 5M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mambatasi mobilitas dan interaksi dan menjauhi kerumunan karena mengingat di beberapa daerah di Bali sudah masuk zona merah" tutup Lurah

Jurnalis : Agus

Posting Komentar

0 Komentar