Hadapi UKW Akhir Januari, 36 Jurnalis Ikuti Pra.UKW Solopos

Peduli Rakyat News | Solo,- Sebanyak 36 jurnalis berasal dari Kalimantan Tengah 2 orang, Jawa Tengah 4 orang, Jawa Timur 30 orang mengikuti Pra UKW Solopos (14/1/2021) berkenaan dengan persiapan menghadapi UKW mandiri dengan lembaga penguji Solopos 30-31 Januari 2021.

Pra UKW yang berlangsung mulai pukul 08.00 - 13.00 Wib tersebut dilaksanakan secara daring dengan aplikasi zoom.

36 jurnalis yang akan mengikuti jenjang ujian wartawan muda 34 orang, jenjang utama 2 orang tersebut menerima materi dari tiga narasumber. Dua narasumber merupakan penguji UKW, Suwarmin dan Tifaul Arifin, sedang satu narasumber pemimpin redaksi Solopos Grup, Rini Yustiningsih.

Suwarmin membahas tentang profesionalisme wartawan, undang-undang pers, kode etik jurnalistik. "Ketiga materi ini akan di ujikan pada UKW mendatang," ungkap Suwarmin.

Sementara, Tifaul Arifin menjelaskan 12 materi dan pelaksanaan UKW secara garis besar. "Tidak usah kuatir, biasa saja UKW itu karena yang di ujikan merupakan pekerjaan sehari-hari wartawan," ujarnya.

Sedang Rini sapaan akrab sosok wanita yang dikenal sebagai trainer google ini, memberikan materi teknik menulis yang benar dan menyunting berita.**

Posting Komentar

0 Komentar