n Gencarkan Prokes Upaya Pemdes Mendoyo Dauh Tukad, Tekan Meningkatnya Penyebaran Covid-19 - Peduli Rakyat News

Gencarkan Prokes Upaya Pemdes Mendoyo Dauh Tukad, Tekan Meningkatnya Penyebaran Covid-19

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Guna menekan lonjakan penyebaran virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana terus berupaya dengan berbagai cara, seperti sosialisasi Edukasi pentingnya penerapan pendisiplinan Protokol kesehatan yang bersinergi dengan Satgas Covid-19 Desa dan Satgas Gotong Royong Desa Adat.

Saat ditemui awak media diruang kerjanya Perbekel Desa Mendoyo Dauh Tukad Gusti Putu Ediana menyampaikan, menyikapi peningkatan covid-19. Kami dari pemerintah Desa bersinergai dengan Satgas Covid, terus berupaya guna menyadarkan warga akan bahayanya virus Corona dan selain itu juga kami membagikan masker, Hand Senitazer kepada warga masyarakat, Selasa (26/1) siang

"Jika ada warga yang hendak melakukan Upacara keagamaan agar tidak terjadinya kerumunan, sebelumnya dari pemerintah Desa bersama Tim Satgas covid-19 kami himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk menjaga munculnya klaster baru sehingga dapat membahayakan diri sendiri dan keluarga dirumah" pungkasnya.

Saat disinggung tentang warga masyarakatnya yang terindikasi Positif Covid-19 Pemerintah Desa membenarkan dan diperkirakan ada 20 Warga yang terindikasi Positif.

"Dari sejumblah warga yang terindikasi Positif Covid, Kami mengambil langkah untuk mengisolasikan secara Mandiri diluar dari isolasi di Puskesmas karna keterbatasan tempat" pungkasnya.

"Diluar kepedulian Pemerintah Desa, kami berharap pemerintah diatas kami untuk sedikit memperhatikan masyarakat yang terisolasi, karna kebetuhan warga terisolasi terbentur di kebutuhan pangan" harapnya.

"Untuk saat ini karena masih dalam masa pandemi, saya sebagai Pemerintah Desa Mendoyo Dauh Tukad berharap agar warga selalu memperhatikan 3M karena mengingat di beberapa daerah di Bali sudah masuk zona merah" tutupnya.

Jurnalis : Agus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.