Bupati Fadeli Resmi Lantik Aris Mukiono Sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Lamongan

Peduli Rakyat News | Lamongan,- Bupati Fadeli resmi melantik Aris Mukiono (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jatim) sebagai Pj Sekda baru Lamongan, di Aula Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan. Selasa (12/01/2021). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah dalam jabatan ini berlangsung dengan menggunakan protokol kesehatan ketat. Hal itu dibuktikan dengan kesengajaan Pemkab untuk tidak menghadirkan seluruh OPD, guna mematuhi protokol kesehatan.


 
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menunjuk Aris Mukiono selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jatim, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan untuk menggantikan Herry Pranoto yang sempat mengisi jabatan sementara sebagai Sekda Lamongan yang kosong usai Yuhronur Effendi mengajukan pensiun dini untuk maju sebagai Calon Bupati Lamongan pada Pilkada 2020.

Untuk menjaga kelancaran tugas pada Pemerintah Kabupaten Lamongan, Aris Mukiyono akan menjabat sebagai PJ Sekda Lamongan hingga Pejabat Sekda Lamongan definitif ditetapkan.

Bupati Fadeli berharap meskipun Aris juga menjabat sebagai Kepala Dinas di Pemprov, Lamongan tetap dapat di nomor satukan.

“Saya harapkan yang dapat di nomor satukan adalah jabatan sebagai penjabat Sekda Lamongan, walaupun pak Aris ini menjabat sebagai kepala dinas di Provinsi,” ujar Fadeli.

Fadeli juga berpesan, agar Aris juga turut membantu Pemerintah Lamongan dalam menanggulangi Covid-19 serta banjir yang saat ini terjadi di Lamongan.


 
Selain itu, Bupati juga meminta penjabat Sekda untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi karena berbagai pekerjaan yang sudah banyak menanti. Seperti laporan pertanggungjawaban yang harus diselesaikan di akhir jabatan, urusan administrasi, WTP serta SAKIP yang harus dipertahankan, serta pekerjaan rutinitas lain terkait pemerintahan.

“Saya yakin, pak Aris ini adalah pilihan terbaik oleh Gubernur untuk ditempatkan sebagai Pj Sekda di Lamongan. Saya harap, pak Aris dapat membantu membenahi dan memaksimalkan administrasi di Lamongan,” tutur Fadeli.

Selain itu Bupati Lamongan (Fadeli) meminta agar seluruh anggota OPD untuk dapat membantu Pj Sekda baru dalam melaksanakan tugasnya.

“Terima kasih dan selamat bertugas di Kabupaten Lamongan,” tukasnya. ( Soli )

Posting Komentar

0 Komentar