n Yakinkan Proses Pencoblosan Sesuai Prokes Dan Berjalan Lancar, Dandim Beserta Forkopimda Turun Langsung Mengecek Ke Lapangan - Peduli Rakyat News

Yakinkan Proses Pencoblosan Sesuai Prokes Dan Berjalan Lancar, Dandim Beserta Forkopimda Turun Langsung Mengecek Ke Lapangan

Pesuli Rakyat News | Jembrana,- Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos bersama dengan Forkopimda Jembrana  melakukan monitoring dengan turun langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rabu (09/12) kemarin.  

Monitoring dan pengecekan secara langsung ke TPS bertujuan untuk memastikan proses pemungutan suara (pencoblosan) pada Pilkada Jembrana berlangsung dengan aman dan lancar serta sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19. 

Tampak hadir dalam kegiatan monitoring tersebut Bupati Jembrana I Putu Artha, S.E.M.M, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Sekda Kabupaten Jembrana I Made Sudiada, S.H, M.H, Asisten I Sekda Jembrana Drs. I Nengah Ledang, PLT BPBD Jembrana (Ngurah Darma Putra, S. Sos, Kasat Pol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya, S.Sos MSi, Plt. Camat Jembrana I Ketut Puma Mahardika, S.Sos, Danramil 01 Negara Kapten Chb Karyanto Panwascam  Jembrana dan Mendoyo. 

Disela sela kegiatan Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S. Sos sekaligus Wakil Ketua 1 Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana mengatakan pengecekan secara langsung dilakukan Forkopimda guna memastikan masing masing TPS telah menerapkan protokol kesehatan dalam proses pemungutan suara (pencoblosan). Dandim dirinya telah memerintahkan kepada seluruh Danramil beserta Babinsa Jajaran Kodim 1617 Jembrana untuk melaksanakan pemantauan ke TPS terkait penerapan protokol kesehatan serta melaporkan langsung secara berjenjang kepada komando atas apabila ditemukan adanya pelanggaran terhadap prokes maupun terhadap perkembangan situasi yang terjadi. 

"Kita berharap sampai siang nanti berjalan lancar sesuai harapan kita, kita juga sudah mensosialisasikan ke masing masing paslon memberitahukan ke keluarga maupun pendukung agar pada saat setelah pencoblosan tidak perlu ada keinginan dan berkerumun untuk mencari tahu siapa yang menang, hal tersebut untuk menghindari terjadinya kerumunan massa," tegasnya. (Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.