n Wujudkan Toleransi beragama, Gabungan Personel TNI, Polri, Pecalang dan Ormas Amankan Peribadatan Hari Natal di Gereja Wilayah Jembrana - Peduli Rakyat News

Wujudkan Toleransi beragama, Gabungan Personel TNI, Polri, Pecalang dan Ormas Amankan Peribadatan Hari Natal di Gereja Wilayah Jembrana

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Personel TNI dari Koramil Jajaran Kodim 1617 Jembrana bersinergi dengan Polres Jembrana, Pecalang dan Ormas lainnya dalam melaksanakan pengamanan peribadatan hari raya Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Jembrana, Jumat (25/12/2020)

Pengamanan sendiri dilakukan petugas guna memberikan rasa aman sehingga umat Nasrani dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat. Selain melaksanakan pengamanan petugas terlihat melakukan himbauan kepada Jemaat yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos dalam keterangannya mengatakan kehadiran personel TNI dalam hal ini Kodim 1617 Jembrana beserta Koramil Jajaran dalam melaksanakan pengamanan di masing masing gereja guna memberikan rasa aman serta untuk mengantisipasi terjadinya segala kemungkinan sehingga umat Nasrani dapat melaksanakan peribadatan hari raya Natal dengan Khidmat. 

"Kami telah menempatkan beberapa personel guna melaksanakan pengamanan dimasing masing gereja yang tentunya selalu bersinergi dengan Personel dari Kepolisian, Pecalang maupun unsur pengamanan dari pihak gereja" Ucap Dandim Letkol Inf Hasrifuddin Haruna.

Dandim juga menjelaskan bahwa dirinya bersama Kapolres Jembrana telah melakukan pengecekan secara langsung ke sejumlah gereja menjelang malam peribadatan Natal, Kamis (24/12/2020). Hal tersebut dilakukan guna memastikan keamanan dan kondusifitas Kabupaten Jembrana terutama gereja gereja yang akan menjadi pusat peribadatan umat Nasrani. 

Lebih lanjut, Dandim menuturkan peribadatan hari raya Natal ditengah Pandemi Covid-19 kali ini tentunya berbeda dari perayaan Natal sebelum nya sehingga dalam melaksanakan peribadatan Natal umat Nasrani hendaknya tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut penting dilakukan untuk mencegah penyebaran dan munculnya cluster baru Covid-19. 

"Selain melaksanakan pengamanan, Anggota saya perintahkan untuk tetap menghimbau dan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada para Jemaat" Lanjut Dandim. (Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.